Bupati Bima Lakukan Peletakan Batu Pertama Perluasan Masjid At-Taubah


Bima, Poros NTB.- Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan, terkait dengan pembangunan masjid dan musholla yang ada di Kabupaten Bima sesuai dengan visi misinya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampinggi oleh Staf Ahli Bupati Bima, Kabag, Kepala OPD pada hari minggu ( 22/9) melakukan peletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid AT- Taubah yang berada di dusun 4 desa Rasabou Kecamatan Bolo. kedatangan Bupati Bima bersama rombongan disambut dengan meriah oleh Camat Bolo beserta unsur muspika, Pj. kepala desa Rasabou, toga, toma, serta warga masyarakat desa Rasabou Kecamatan Bolo.

Dihadapan Bupati Bima, Ketua Panitia Pelaksana pembangunan masjid, Drs. M.Saleh H. Yusuf dalam laporan bahwa  adanya perluasan pembangunan masjid ini  dimaksudkan dalam rangka menampung para jamaah untuk melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam, hal ini dikarenakan masjid AT - Taubah sudah tidak bisa menampung para jamaah yang melaksanakan sholat, untuk itu kami selaku ketua panitia pembangunan beserta camat dan warga  masyarakat berinisiatif untuk melaksanakan perluasan pembangunan masjid, dimana dari hasil kesepakatan bersama maka pembangunan perluasan masjid tersebut dapat dilaksanakan dengan bantuan donatur dan masyarakat yang menyisihkan harta bendanya untuk menyumbangkan serta hasil dari kotak amal  pembangunan masjid tersebut.

Direncanakan perluasan pembangunan masjid ini nantinya akan dibangun tingkat dua sehingga dapat menampung para jamaah yang melaksanakan ibadah sholat maupun kegiatan keagamaan lainnya. oleh karena itu dengan adanya perluasan pembangunan masjid ini kami mengharapkan kepada Bupati Bima dapat menyumbangkan pembangunan perluasan masjid ini. ujarnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,  SE mengatakan bahwa keberadaan suatu masjid / mushola ini merupakan salah satu rumah ibadah bagi kita selaku umat manusia yang beragama islam sehingga kita diwajibkan untuk melaksanakan sholat sesuai dengan perintah dari Allah, SWT sekaligus memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam.   Bahkan masjid, di samping digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat. "Ini menunjukan adanya keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan mental," ucapnya. 

Oeh karena itu dengan adanya perluasan pembangunan masjid ini diharapkan kedepannya masyarakat dapat mengisi masjid tersebut dalam rangka melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan sehingga kedepanya program pemerintah yang sangat fenomenal dapat kita dukung bersama.

Sebagai bentuk dari upaya pembangunan perluasan  masjid tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan bantuan pribadi sebesar 20 juta yang diterima oleh panitia pembangunan masjid Drs. M.Saleh H. Yusuf. dan untuk bantuan dari pemerintah daerah, Bupati sarankan kepada panitia pembangunan masjid agar dibuat proposal dan dapat dibawa langsung kepemerintah daerah dalam hal ini Bagian Administrasi Kesra Setda Bima.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Bima melakukan peletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid At - Taubah yang berada di dusun  4 desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. (Poros06/hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.