Dukungan Moril Polda NTB ke Papua Terus Digelorakan


Mataram, Poros NTB.- Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM. tampil sebagai narasumber pada Dialog Interaktif  “Polisi Menyapa” kerjasama Polda Nusa Tenggara Barat dengan RRI Mataram, Rabu (11/9) di studio RRI Mataram.
Dukungan moril kepada masyarakat Papua menjadi salah satu topik pembahasan pagi itu. Mengangkat tema Love For Papua From West Nusa Tenggara, pihak Polda NTB menginisiasi untuk mengumpulkan Forkompinda, tokoh-tokoh agama dan masyarakat untuk berdoa bersama pada hari Sabtu (7/9) lalu.



 

“Partisipasi masyarakat ada sekitar 5000an ikut dalam kegiatan tersebut,” ujar Kapolda NTB.
Selain itu, unsur TNI – Polri dan Pemerintah Daerah di NTB terus melakukan komunikasi dengan 126 orang mahasiswa warga Papua yang ada di NTB.
“Masyarakat di NTB ini terbuka, masyarakat di NTB juga sangat atensi terhadap keberagaman, bagi masyarakat NTB ini adalah anugerah yang bisa mempersatukan,” kata Irjen Pol Nana Sudjana.
Disamping memberikan perhatian kepada warga Papua di NTB, Kapolda NTB juga mengirim bantuan pasukan Brimob untuk mengembalikan situasi kamtibmas di Papua.
“Kita ikut memberikan sumbangsih kepada warga yang ada di Papua. Ada 300 personil Brimob Polda NTB kita BKO kan ke Papua, sudah mulai tiga minggu yang lalu hingga saat ini,” pungkasnya.

Dilanjutkan, Kapolda NTB juga membahas tentang situasi kamtibmas di NTB dan komitmen pengamanan pembangunan sirkuit Moto GP di KEK Mandalika. (Poros01/trib)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.