PS STKIP Tamsis Gilas Komodo FC di Partai Pembuka Gubernur Cup

Skuat PS STKIP Tamsis usai pertandingan

Bima, porosntb.com-Turnamen sepak bola antar club Gubernur Cup resmi dibuka. Pada partai pembuka ini, PS STKIP Tamsis bersua club terbaik asal Dompu, Komando FC Monta. 

Partai yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan PS STKIP Tamsis tersebut berlangsung seru dan dramatis. Bahkan diibaratkan sebagai final dini, karena kedua kesebelasan pernah meraih juara di pertandingan bergengsi.

Di babak pertama, pasukan Kampus Merah sukses membuka keunggulan 2 gol langsung melalui kaki pemain bernomor punggung 21, Favan. Memasuki babak kedua, Komando FC mengubah cara bermain dengan mendominasi penguasaan bola dan mencoba mengurung pertahanan lawan. 

Alhasil, gol yang ditunggu akhirnya tercipta berkat hadiah pinalti yang diberikan wasit. Hingga peluit panjang dibunyikan, Komando FC tak mampu lagi mencetak gol tambahan. Dengan hasil ini, PS Tamsis melangkah dengan kepala tegak menuju putaran berikutnya. 

Pelatih PS Tamsis Mulyadi, M.Or dalam conferensi persnya menyampaikan, pertandingan berlangsung seru. Anak asuhnya bermain bagus di awal-awal babak pertama dengan menerapkan skema menyerang dan bermain cepat.

Namun pada babak kedua, dirinya tidak bisa memungkiri jika tim lawan merupakan club unggulan yang mampu mengubah taktik permainan. Sehingga membuat konsentrasi skuat asuhannya, pecah.

"Pelanggaran di kotak terlarang yang berujung hadiah pinalti ini akibat dari konsentrasi pemain. Tapi ini menjadi bahan evaluasi ke depan agar terus memenangkan setiap laga," ujarnya. 

Pertandingan yang juga disaksikan langsung oleh pemilik PS STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si, serta jajaran Civitas Akademika STKIP Tamsis itu dirasa memberikan spirit tersendiri bagi para pemain untuk memenangkan pertandingan. 

Dr Ibnu mengatakan, STKIP Taman Siswa selalu membina talenta berbakat di bidang sepakbola melalui Program Study Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Program ini dibuktikan dengan keterlibatan PS Tamsis di sejumlah ajang bergengsi.

Bahkan, tim tersebut sudah pernah meraih juara tahun lalu dan pertemuan terakhir sukses melaju hingga perempat final.

"Artinya apa, bahkwa PS Tamsis sudah ada di hati masyarakat pecinta bola di Bima Dompu. Kita selalu memberikan permainan indah untuk ditonton," ujarnya.

Ketua STKIP Tamsis Dr Ibnu Khaldun MSi menyerahkan baju kebanggaan ke inisiator Gubernur Cup Herman Effendy


Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Herman Effendy sebagai inisiator Gubernur Cup yang telah berupaya melaksanakan turnamen tersebut. Di akhir pertandingan Dr Ibnu juga memberikan kaos Merah kebanggaan STKIP Taman Siswa kepada Herman Effendy selaku inisiator Gubernur Cup.


Sebelumnya, dalam Ceremony  pembukaan ikut dihadiri Ketua PSSI Kabupaten Bima, Wahyu, S.Ag dan Kapolsek Madapangga 

Dalam sambutannya Ketua PSSI Kabupaten Bima Wahyu SAg berharap even tersebut akan lahir pemain-pemain handal yang dapat membawa nama baik daerah. Selain itu beliau menekankan agar menjaga sportifitas dan profesionalitas selama pertandingan.(poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.