Panitia Pilkades Simpasai Umumkan Lima Nama Calon Kades

Panitia menempelkan nama-nama calon kades Simpasai 


Bima, porosntb.com-Panitia pemilihan kepala Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima, menetapkan lima orang calon yang akan dipilih pada Pilkades serentak Desember mendatang. Lima orang tersebut merupakan figur terbaik yang memenuhi syarat menjadi calon.

Penetapan lima nama calon yang berhak dipilih tersebut dilakukan sesuai jadwal tahapan lampiran surat keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/522/06.16 Tahun 2019, tentang tahapan kegiatan pemilihan kepala Desa serentak secara bergelombang se-kabupaten Bima.

Sebelumnya, ada delapan orang bakal calon yang mendaftar di meja panitia Pilkades Simpsai. Karena aturan yang mengharuskan lima orang saja yang berhak dipilih, maka Panitia mengeliminasi tiga bakal calon dengan berdasarkan pada ketentuan yang berlaku. 

Ketua Panitia Pilkades Simpasai Harsyam H Asgar SH menjelaskan tentang tata cara verifikasi dan pemberian perangkingan bakal calon Kades berdasarkan peraturan Bupati Bima nomor 24 tahun 2019 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa.

"Kami melakukan seleksi sesuai indikator pendidikan, pengalaman kerja dan usia," ungkapnya. 

Dalam keputusan bersama panitia memutuskan lima calon yang berhak dipilih terdiri dari Drs Irfan Hasan poin (92), Muhammad Yamin poin (84), Jainul Arifin poin (84), Syarifuddin poin (84) dan Zahrin H Abubakar poin (84)

Sementara bakal calon kades Simpasai yang tidak memenuhi persyaratan atau tidak lolos dipilih berdasarkan perengkingan yaitu Ahmad H Usman poin (80), Junaidin poin (72) dan Ahmadin SH poin (83).

"Tidak ada seleksi tertulis, karena dari sejumlah nama yang sudah ditetapkan sebagai calon Kades Simpasai masing-masing memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan bakal calon yang gagal lolos seleksi," pungkansya. (poros09)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.