Luar Biasa, Dua Unit Sepeda Motor Menjadi Hadiah Utama STQ Tingka Desa Risa

Qoriah terbaik umum, putri alfiani  saat menrima hadiah sepeda motor secara simbolis dari Sekcam Woha,
Amiruddin HI, S.Sos 
Bima, Poros NTB.-  Camat Woha, Irfan DJ, SH yang diwakili Sekcam, Amiruddin HI, S.Sos secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Desa Risa, Senin (28/10/19) kemarin.

Dalam sambutannya, Amiruddin, memberikan apreasiasinya kepada Pemerintah Desa Risa dan panitia STQ, karena dinilainya fenomenal terkait hadiah yang disediakan untuk para pemenang.

“Saya mengapresiasi Pemerinah Desa Risa dan Panitia STQ yang mampu memberikan hadiah dua unit sepeda motor pada Qori Dan Qoriah terbaik  umum,” ujarnya.

“Ini luar biasa! Karena hanya di tingkat kabupaten yang memberikan hadiah motor. Ini menandakan bahwa masyarakat Desa Risa sungguh luar biasa,” imbuhnya lagi.

Ia mengharapkan pada qori dan qorah yang menjuarai event keagamaan ini mampu meraih juara di tingkat yang lebih tinggi lagi dengan membawa nama Desa Risa.

Memanfaatkan momen yang sama, Amiruddin, mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Risa untuk sama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, mengingat berselang bulan Kabupaten Bima akan menggelar hajatan Pilkades serentak.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, agar dalam pelaksanan pilkades berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” himbaunya.

Di kesempatan yang sama, Kepala KUA Kecamatan Woha, Syarifuddin, dalam sambutannya berharap upaya luar biasa dari Pemerintah Desa Risa dan Panitia STQ yang menyediakan hadiah sepeda motor, mampu memotifasi anak-anak untuk terus belajar membaca Alqur’an dengan baik dan benar.

Sehingga ke depan, lanjutnya mampu melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya harap Pemerintah Desa untuk menghadirkan guru guru ngaji yang handal. Sehingga bisa mengantarkan qori dan qoriah Desa Risa ke tingkat yang lebih tinggi. Dan pada anak-anak, saya  harapkan untuk terus belajar membaca Alqur’an,” harap Syarifuddin.

Sementara itu, Ketua panitia STQ, Jufrin Nurdin S.sos, dalam laporannya, menyebut bahwa anggaran kegiatan STQ tingkat Desa Risa bersumber dari dana Desa dan sumbangan swadaya masyarakat Desa Risa

Jufrin menyampaikan ucapan terimakasihnya pada masyarakat Desa Risa dan donatur yang memberikan sumbangan pada kegiatan STQ tersebut, sehingga memotivasi anak anak untuk terus belajar membaca alqur’an.

“Diharapkan kedepan Desa Risa dapat melahirkan qori dan qoriah terbaik yang bisa membanggakan orang tua dan mengharumkan nama jabupaten bima ditingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Jufrin mengatakan, tahun ini panitia menyediakan hadiah utama yakni sepeda motor pada qori dan qoriah yang meraih juara umum dan satu unit motor di berikan pada pembina Tilawatil Qur.an Desa Risa, Julkarnain S.PdI.

Adapaun yang meraih juara umum dalam STQ ini, Putri Alfiani A Haris dari RT 10  mendapat Satu unit sepeda motor .

Nampak orang tua Putri, A. haris tak mampu menyembunyikan rasa bangga dan senangnya atas prestasi yang mampu ditorehkan oleh anaknya, terlebih memboyong hadiah sepedar motor atas prestasinya itu.

“Terimakasih pada panitia STQ yang memberikan hadiah sepeda motor pada juara umum karena biasanya setiap kegiatan kegiatan STQ tingkat desa belum pernah hadiah motor ini adalah penghargaan luar biasa bagi kami,” ungkap A. Haris atau yang akrab disapa Agus ini.

Turut hadur dalam malam penutupan STQ tersebut, kepala KUA Kecamatan Woha, Syarifuddin S.Ag, Pj Desa Risa, Husni S.Ag, segenap anggota BPD Risa, Kepala SMPN 5 Woha, Muslim. S.Pd, beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (Poros.05/ADV)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.