PGSD Tamsis Goes To School, Diseminasikan Hasil Riset dan Giatkan Literasi

Penulis : Humas STKIP Tamsis
Editor : Edo

PGSD goes to school saat foto bersama jajaran pendidikan di SDN Talabiu


Bima, porosntb.com-Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Taman Siswa Bima menyelenggarakan kegiatan pengabdian bertajuk "PGSD Goes To School' di SDN Talabiu Kecamatan Woha, Sabtu,(16/11/2019). Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan PGSD STKIP Tamsis  sebagai bentuk implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan hasil riset dosen untuk masyarakat. Dalam hal ini msyarakat di sekolah yaitu guru dan siswa. Hasil penelitian yang didesiminasikan pada kegiatan kali ini yaitu hasil penelitian dosen  Suryaningsih, M.Pd dan Tim tentang "Penilaian Berbasis Hots" (Hight Order Tinking Skill) bagi guru SD terhadap siswanya. Pada kegiatan ini diikuti oleh sebagian besar guru SD Negeri Talabiu. 

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan program Literasi untuk siswa yang disampaikan oleh Dosen PGSD STKIP Taman Siswa Bima. Antara lain kegiatan Literasi IPA, Literasi Kesenian dan Literasi Bahasa. Kegiatan berlangsung dengan gembira dan interaktif antara dosen dan siswa serta guru sehingga membangkitkn motivasi siswa dalam belajar.

Di akhir kegiatan Kepala SDN Talabiu Ikhwan, M.Pd mengaku sangat bangga karena dipilih oleh prodi PGSD STKIP Tamsis sebagai tempat kegiatan goes to school. 

"Ini kegiatan yang sangat luar biasa, dosen-dosen bisa berbagi ilmu dan ingin merasakan langsung berbaur dengan para siswa dari berbagai karakter yg berbeda," ujarnya.

Sementara itu Ketua Prodi PGSD Mariamah, M.Pd menuturkan, kegiatan tersebut mendapat dorongan kuat Ketua STKIP Taman Siswa Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si sebagai bentuk pembelajaran juga bagi dosen untuk melihat fenomena kekinian tentang pembelajaran di SD. Sehingga dapat menyesuaikan dengan proses pembelajaran di kampus.

Kegiatan PGSD Goes To School ini diikuti oleh 13 dosen dengan materi Literasi Bahasa oleh Sri Hardiningsih, M.Pd, Muh. Rizalul Akbar, M.Pd, Abd. Haris, M.Pd, Desi Ningsih, M.Pd dan Syafrudin, M.Pd. Kemudian materi  Literasi IPA oleh Hairunisa, M.Pd, Arif Rahman Hakim, M.Pd,  Nurjumiati, M.Pd dan Syahriani Yulianci, M.Pd dan Literasi seni oleh Sulfahri. M.Pd dan Nunung Fatimah. M.Pd. 

"Kegiatan ini juga diikuti oleh dua mahasiswa yaitu Neneng Khaerunisa dan Mariani Ulfa," tutupnya.(*)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.