CPNS, 535 Pelamar Gugur di Tahap Seleksi Administrasi Pemkab Bima


Net

Bima, porosntb.com-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima telah mengumumkan hasil seleksi administrasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Dalam pengumuman nomor 871/265/07.2/2019 tentang hasil seleksi administrasi (CPNS) di Lingkungan pemerintah Kabupaten Bima tersebut, sebanyak 535 pelamar dinyatakan gugur.

Pengumuman ini berdasarkan hasil verifikasi secara online melalui laman http://sscn.bkn.go.id terhadap kelengkapan berkas lamaran yang wajib diunggah oleh pelamar dalam pelaksanaan CPNS. Dan dalam daftar pelamar CPNS lingkungan pemerintah Kabupaten Bima tahun 2019 yang diumumkan melalui akun resmi melalui website http//www.bkd.bimakab.go.id, tersebut membeberkan jumlah pendaftar dan yang tidak lolos.

Dalam situs tersebut untuk jumlah keseluruhan pelamar sebanyak 10.225 orang, jumlah yang lulus seleksi administrasi sebanyak 9.690 pelamar dan jumlah yang tidak lulus sebanyak 535 pelamar.

Pengumuman CPNS 2019 di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.S.i selaku ketua panitia seleksi CPNS formasi tahun 2019, pada tanggal 18 Desember 2019.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)

Bagi persta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dapat dilakukan sanggahan terhadap panitia pengumuman hasil seleksi administrasi selama 3 hari setelah pengumuman (3 x 24 jam) yaitu mulai tanggal 22 Desember 2019 jam 01.00 wita sampai dengan tanggal 24 Desember 2019 jam 23.59 wita.

Untuk pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar mencetak sendiri kartu perserta ujian secara online melalui laman http://sscn.bkn.go.id, dan tanda tangan panitia pada kartu ujian akan ditandatangani pada saat ujian.

Adapun cara mencetak kartu ujian masuk melalui laman http://sscn.bkn.go.id, login menggunakan NIK/user dan password pelamar pada saat membuat akun SSCAN.2019.

Dan untuk pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) akan diumumkan kemudian melalui website http//www.bkd.bimakab.go.id maka untuk peserta yang lulus diharapkan terus menerus mengecek pengumuman jadwal terkait.

Adapun lokasi pelaksanaan ujian bertempat di Kampus Vokasi  universitas Mataram (politeknik negeri Bima) di jalan lintas Bima-Sumbawa Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima (di sebelah Utara rumah sakit umum daerah sondosia Bima).

Penulis : Nurdin Ar SH
Editor : Edo

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.