Lima Cakades Simpasai Kampanye Bersamaan

Penulis : Nurdin AR SH
Editor : Edo



Cakades nomor 2 


Bima, Porosntb.com-Pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Bima memasuki injuri time. Sebanyak 82 desa yang akan menggelar pemilihan serentak pada 16 Desember mendatang, mulai menggelar rapat umum alias kampanye. 

Sejumlah desa menerapkan aturan masing-masing terkait pelaksanaan kampanye para Cakades. Ada ynag satu hati satu calon, ada pul ayang digelar serentak dalam satu hari. Seperti yang dilakukan panitia Pilkades Simpasai Kecamatan Monta. Lima calon kepala desa setempat dipertemukan dalam satu lokasi untuk menggelar kampanye terbuka secara bersamaan.

Cakades  nomor 5


Pelaksanaan kampanye ini mulia digelar pada Minggu, (8/12/19) kemarin . Hal ini berdasarkan tahapan pemilihan kepala desa serentak secara bergelombang yang telah diatur.

Pelaksanaan kampanye yang sebenarnya sudah diatur selama tiga hari. Namun oleh lima Cakades Simpasai Kecamatan Monta membuat kesepakatan untuk melaksanakan kampanye bersama dalam satu hari saja.

Cakades nomor 1

Cakades nomor 3

Cakades nomor 4


Dalam pelaksanaannya, masing-masing calon menyampaikan orasi politik secara bergiliran sesuai nomor urut. Panitia memberikan kuota waktu masing-masing calon selama satu jam. Terhitung mulai pukul 13.00 hingga 18.00 Wita.

Nomor urut 1. Drs Irfan Hasan diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politik pertama kemudian disusul nomor urut 2. Jainul Arifin, nomor urut 3. Sarifuddin, nomor urut 4. Zahrin H. Abukabakar dan Nomor urut 5 Muhammad Yamin.

Dalam pelaksanaan kampanye tersebut, dihadiri Kapolsek Monta IPTU Takim beserta Anggotanya selaku pengamanan. Juga turut hadir pengawas monitoring Kecamatan Monta, Arya Tony Haris Danramil 1608-07/Monta atau Babinsa Simpasai, A. Kader Jailani ketua BPD Simpasai beserta anggota selaku pengawas tingkat Desa dan masing-masing  pendukung setiap Cakades.

Pantauan wartawan porosntb.com, kegiatan kampanye bersama tersebut berjalan lancar, aman dan sesuai harapan. Sejumlah warga tumpah ruah ke jalan raya untuk memberikan dukungan mori terhadap calon yang didukung. Suasana semakin meriah karena diiringi oleh orgen tunggal.(*)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.