--> Kasek SDN Dadibou Menyatakan Akan Memutus Semua Langganan Koran, Alasannya Menghabiskan Uang Negara | Poros NTB

Kasek SDN Dadibou Menyatakan Akan Memutus Semua Langganan Koran, Alasannya Menghabiskan Uang Negara

SHARE:

Dibaca Normal


Bima, porosntb.com.- Kepala Sekolah SDN Dadibou, Junaidin, S.Pd, menyatakan akan memutus langganan semua koran yang selama ini masuk ke sekolah yang dipimpinnya.

Hal itu dilontarkannya, saat wartawan Koran Progressif, Maman, menyambangi kediamannya untuk menagih iuran Koran yang sudah berusia empat tahun tersebut, Kamis (25/6/20) jelang siang tadi.

Kata Maman, Kepala sekolah bersangkutan selain menolak untuk membayar iuran Koran per tri wulan, dengan alasan Koran tersebut jarang masuk selama dua bulan belakangan. Ia juga menyatakan akan memutuskan langganan semua Koran yang masuk ke sekolahnya.

Alasannya, selain menghabiskan uang Negara, ia juga mengaku sekolahnya banyak berutang, sehingga tidak punya dana untuk membayar iuran Koran.

“Saya sodorkan Koran edisi terbaru juga ditolak. Katanya (Junaidin) tidak mau lagi berlangganan Koran,” tutur Maman.

“Saya bertanya, apakah berhenti berlangganan pada triwulan ini saja? Tapi dia bilang untuk selamanya dan untuk semua Koran,” imbuhnya.

Maman sendiri tidak menampik, dua bulan belakangan Koran yang dibawanya memang jarang masuk ke sekolah-sekolah, lantaran libur karena Pandemi Covid-19. Tapi bukan berarti sama sekali tidak masuk, hanya jarang.

Sementara itu, Pimpinan redaksi Koran Progressif, Sirajuddin HI, mengatakan, pemutusan berlangganan oleh pelanggan adalah hal yang wajar. Tapi tidak membayar iuran Koran yang masuk sebelum pemutusan berlangganan itu kurang etis.

“Tak masalah putus langganan. Itu hak pelanggan. Tapi tidak menghargai keringat wartawan yang mengantar Koran itu sangat tidak etis. Tapi sudahlah tak masalah,” tukas Pimred yang akrab disapa Jedo itu.

Namun, yang lebih disesalkan Jedo adalah pernyataannya yang akan memutus semua langganan Koran yang masuk sekolahnya. Karena kata dia, itu sama halnya dengan menutup asupan informasi bagi sekolahnya. Mengingat Koran adalah salah satu kran utama dari aliran informasi.

“Iya itu yang saya sesalkan, namanya sekolah itu butuh informasi. Okelah ada media online. Tapi apa semua orang di sekolah itu punya perangkat yang memadai untuk mengakses informasi secara daring (dalam jaringan),” sesalnya.

Karena itu Jedo berharap Kepala SDN dadibou, agar mempertimbangkan kembali apa yang menjadi pernyataannya. “Tak masalah putus langganan dengan Koran Progresif, tapi jangan dengan semua Koran,” cetusnya bijak.

Ia juga mengatakan, akan mendesak Pihak Inspektorat Kabupaten Bima untuk lebih serius melakukan pengawasan internal terhadap kinerja dan keuangan sekolah melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya. Khususnya terkait penggunaan anggaran dana BOS pasca libur akibat pandemi Covid-19

Sayangnya, Kepala Disdikbudpora Kabupaten Bima, Junaidin, S.Sos, MM, mamupun sekretarisnya, Drs. A Salam Gani, yang hendak dimintai tanggapannya, tidak berada di kantor. Begitu pula dengan Kabid Dikdas, Nasarudin, M.Pd.  Hanya Kasi Sarpras dan Bantuan SD, Andi Firmansyah, ST yang berhasil dijumpai.

Kata Andi, pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah bersangkutan. “Nanti kita panggil untuk membawa RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah),” tanggapnya.

“Kalau dalam RKAS tersebut tertuang anggaran untuk membayar iuran Koran, maka sudah semestinya untuk membayar,” pungkas Andi.

Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,39,bima,2678,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,226,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,715,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,135,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,306,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,796,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,398,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,58,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,21,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Kasek SDN Dadibou Menyatakan Akan Memutus Semua Langganan Koran, Alasannya Menghabiskan Uang Negara
Kasek SDN Dadibou Menyatakan Akan Memutus Semua Langganan Koran, Alasannya Menghabiskan Uang Negara
https://1.bp.blogspot.com/-5aGfsTqtdvo/XvRMhgAnVxI/AAAAAAAAIek/DakB1RmvcgUte-ALWf9Kph9ot2tZ2QIVwCLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_1.png
https://1.bp.blogspot.com/-5aGfsTqtdvo/XvRMhgAnVxI/AAAAAAAAIek/DakB1RmvcgUte-ALWf9Kph9ot2tZ2QIVwCLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_1.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/06/kasek-sdn-dadibou-menyatakan-akan.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/06/kasek-sdn-dadibou-menyatakan-akan.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content