--> Indahnya Spot Wisata “Mada Oi Mbora” yang Menjadi Program Kerja Mahasiswa KKN STIE Bima | Poros NTB

Indahnya Spot Wisata “Mada Oi Mbora” yang Menjadi Program Kerja Mahasiswa KKN STIE Bima

Views

Lokasi mada Oi mbora dengan spot foto ayunan dan tempat duduk yang kekinian

Bima, porosntb.com.- Mahasiswa KKN STIE Bima Kelompok V Kelurahan Oimbo kembali menyelesaikan program kerja mereka yang ke-3 yaitu pariwisata.

Eksplorasi destinasi pariwisata “Mada Oi Mbora” yang terletak di Kelurahan Oimbo oleh mahasiswa KKN tersebut akhirnya diresmikan Dinas Pariwisata Kota Bima, Rabu (16/9) kemarin.

Acara formal yang dilakukan sebelum peresmian pada sore itu mengutip beberapa sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili Ahmad Mufrad, S.sos, mengatakan, bahwa sebenarnya di Oimbo tersebut sudah dilirik oleh pemerintah sejak beberapa tahun yang lalu dengan berbagai konsep yang sudah dituangkan oleh pemerintah.


Namun belum terealisasi karena banyaknya hambatan, dan baru direalisasikan dengan adanya program kerja dari mahasiswa KKN terkait. Karena itu, Ahmad mengungkapkan kekagumannya.

Kata dia, tidak menyangka Mahasiswa KKN STIE Bima mampu menyelesaikan program kerja mereka dengan menjadikan tempat di Oimbo sebagai salah satu tempat pariwisata yang memiliki berbagai spot foto nan Indah dan kekinian.

“Sekali lagi, saya kagum dengan tindakan adik-adik mahasiswa yang berani akan hal ini,” ujar Ahmad.

Sementara itu Ketua Posko, Yogi Ariyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa apa yang menjadi janji mereka pada saat seminar program kerja telah terlaksana dengan tuntas.

Ia berharap pemerintah harus menindaklanjuti apa yang telah menjadi konsep-konsepnya. Tidak hanya sebatas ucapan maupun janji, tapi harus direalisasikan untuk memoles tempat pariwisata tersebut.

“Karena di Mada Oi Mbora, pengunjung tidak hanya menikmati keindahan-keindahan alam dan spot-spot fotonya. Tetapi pengunjung dapat mengetahui sejarah Mada Oi Mbora dan menikmati hasil potensi alam yang ada di Oimbo yaitu air lontar dan buah lontar,” cetus Yogi.

Spot foto yang ada di mada Oi mbora. (photo credit : Hammock Camp)

Di kesempatan yang sama, Dosen Pembimbing yang diwakili Wulandari, M.Si yang mewakili Civitas Akademika STIE Bima, merasa terharu dan bangga dengan mahasiswa STIE bima yang telah menyelesaikan program kerja terakhir mereka dengan tuntas.

“Dan apapun yang menjadi janji pada saat seminar program kerja mahasiswa sudah terlaksanakan dengan baik. Saya mewakili Civitas Akademika Stie juga meminta maaf jika ada mahasiswa KKN membuat kesalahan-kesalahan selama berada di kelurahan Oimbo ini. Karena sebentar lagi mahasiswa KKN sudah hampir selesai untuk pengabdian mereka terhadap masyarakat,” kata Wulandari.

Sambutan dari kepala kelurahan Oimbo yang diwakilkan oleh bapak Abdul Gafur, SE. merasa bangga dengan hadirnya mahasiswa kkn stie bima yang telah membawa program kerja yang sangat luar biasa sekali untuk masyarakat kelurahan Oimbo yang dimana yang menjadi mimpi masyarakat oimbo dari potensi wilayahnya ingin mengelolah hasil alam nya sudah terkabuli dengan kedatangan mahasiswa kkn stie bima dan ditambah lagi terealisasinya Pariwisata yang telah di resmikan oleh Dinas pariwisata itu memberikan apresiasi yang sangat luarbiasa sekali atas kehadiran mahasiswa KKN STIE Bima.

 “Apa yang menjadi mimpi kami bertahun-tahun sudah diaminkan oleh kehadiran kalian adik-adikku.” Ujar lurah.

Kegiatan peresmian parisiwata di kelurahan Oimbo tersebut dihadiri pihak kelurahan Oimbo, Dinas Pariwisata, ketua LPM, RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Pokdarwis, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Kontributor : Yogi Ariyanto

Editor : Aden


COMMENTS

Nama

#Corona,121,arena,36,Bandara,7,Bansos,27,Bawaslu,13,bhakti sosial,20,bima,2152,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,57,Covid-19,24,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,94,Editorial,2,ekbis,199,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,explore,2,featured,89,hukrim,503,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,24,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,7,Kesehatan,116,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,14,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,120,KPU,3,KSB,2,lingkungan,95,lombok,106,Mataram,57,miras,1,Narkoba,7,Nasional,5,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,79,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,424,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,352,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,41,peristiwa,333,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,238,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,20,Provinsi,1,puisi,1,regional,2,religi,15,religius,41,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,184,Sosial,41,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Indahnya Spot Wisata “Mada Oi Mbora” yang Menjadi Program Kerja Mahasiswa KKN STIE Bima
Indahnya Spot Wisata “Mada Oi Mbora” yang Menjadi Program Kerja Mahasiswa KKN STIE Bima
https://1.bp.blogspot.com/-2YGm9wubGqY/X2MmRHdv9YI/AAAAAAAAJu8/tVzg16ELEPo3192qC8fa_R0mNVhGcGFFgCLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_11.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2YGm9wubGqY/X2MmRHdv9YI/AAAAAAAAJu8/tVzg16ELEPo3192qC8fa_R0mNVhGcGFFgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_11.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/09/indahnya-spot-wisata-mada-oi-mbora-yang.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/09/indahnya-spot-wisata-mada-oi-mbora-yang.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content