--> Tujuh Kades wilayah Monta Selatan Silaturahmi Dengan Kapolres Bima Dan siap mewujudkan pembangunan Kasubsektor Monta selatan | Poros NTB

Tujuh Kades wilayah Monta Selatan Silaturahmi Dengan Kapolres Bima Dan siap mewujudkan pembangunan Kasubsektor Monta selatan

Dibaca Normal




Bima, Porosntb.Com Guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat Monta Selatan Tujuh Kepala Desa Yang Berada Diwilayah Monta Selatan, Desa Tolotangga, Tolo uwi, Sondo,Tangga baru, Nonto Tera, Waro Dan Desa Wila Maci Kecamatan Monta kabupaten Bima, kehadiran Tujuh Kades Tersebut Untuk Bersilaturahmi Dengan Kapolres Bima Gunawan Tryhatmoyo S.I.K Terkait Dengan pemeliharaan Keamanan,Ketertiban Masyarakat  (Harkantibmas) Dalam mendukung Pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan. Selasa 25/ 05/ 2021, Sekira pukul 10.20 wita, bertempat di Aula pertemuan Polres Bima.

Kehahidaran Tujuh Kepala Desa tersebut Disambut Langsung Oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan  Tryhatmoyo S.I.K, Kabag Ops Polres Bima AKP Herman, Kasat Intelkam Polres Bima Ahmad Majmuk S.pd, Dan Kapolsek Monta IPTU TAKIM

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tryhatmoyo S.I.K Mengucapkan Terima kasih banyak kepada Kepala Desa yang ada diwilayah Monta Selatan yang sudah sempat hadir dalam kegiatan silaturahmi ini ujarnya.

Dikatakannya Kegiatan siang hari ini saya Mendapat Laporan dan masukan, saran dari Kabag Ops dan Kapolsek Monta terkait permasalahan yang terjadi diwilayah Monta Selatan,  Bahwa  Masyarakat menginginkan adanya kantor polisi setingkat Pospol papar Kapolres.

Lanjut Kapolres Sebetulnya Pospol itu sudah ada yaitu Subsektor Wilamaci, dimana anggota disana kurang lebih 10 orang akan tetapi belum ada kantor.Perlu perhatian khusus supaya pelayanan bisa tercover dengan cepat dan  keberadaam personil Kepolisian tapi kalau menurut saya seharusnya disana Polsek tapi itu semua perlu tahapan/rencana jadi kita harus bersyukur disana ada Subsektor dibantu dengan Posranmil yang dimana baru dibangun Jelasnya.


Ditambahkanya Yang lebih penting yaitu Kamtibmas, harus aman dan nyaman sehingga pelayanan akan baik, tanpa dukungan kita bersama semua itu hanya sia-sia saja maka dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada Kepala Desa diwilayah Monta Selatan harus bahu membahu, bekerja sama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Imbunya.

Kapolers Juga Berharap supaya kejadian Yang Sudah Sudah tidak terjadi lagi karna akan sangat merugikan masyarakat itu sendiri, kasian masyarakat kita jadi korban karna ulah beberapa/oknum yang tidak bertanggung jawab, tidak ada untungnya malah akan jadi beban.

Untuk bangunan Pospol cukup kayak rumah itu sudah sudah cukup, intinya ada kenyamanan dengan adanya Pospol, saya mendukung,dan apresiasi Penuh dengan adanya permintaan dari Kepala Desa Monta Selatan namun kita juga harus sadar jangan lagi adanya konflik, khususnya Kepala Desa harus bisa gandeng Bhabinkamtibmas di tiap Desa, saya tekankan bahwa harus bersinergi dengan Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat.

Kita harus sepakati bersama untuk tempatnya dimana tapi,harus dengan dukungan bersama jangan sampai ada yang bilang kenapa harus disana jadi kita bicarakan baik agar didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dan nanti kita sama-sama untuk membantu, Ujar pria Bermelati Dua itu.

Sementara itu Kepala Desa Tolo Uwi Ismail ST. Menyampaikan Saya minta kalau emang ada permasalahan di Desa, saya minta kepada Kepala Desa 7 Desa diwilayah Monta Selatan kita harus cepat untuk menangani dan mencarikan solusi terbaik dengan bekerja sama dengan pihak keamanan,Cuma untuk masalah tempat kami sangat mendukung pembangunan Kasubsektor ini di sebelah Posranmil tapi kalau pun tidak ada yang memberikan hibah, kami Kepala Desa Diminta Selatan bisa sumbangkan dana supaya apa yang kita inginkan untuk pembangunan Kantor Susektor Monta Selatan ini bisa terwujud paparnya.


Senada Dengan itu Kepala Desa Wila maci Asri Sirajudin, Mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan, Kami siap untuk membantu memberikan bantuan sumbangsih/sumbangan pribadi ataupun anggaran Desa dalam mendukung pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan, intinya kita harus bekerja sama dengan Kepolisian karena tanpa adanya sinergi kita dengan pihak penegak hukum hal yang Mustahil Kantibmas yang Kondusif akan Tercipta ucapnya.


Sirajudim Kepala Desa Sondo menyampaikan kesiapan nya dalam Mewujudkan pembangunan Kasubsektor Dimonta Selatan Kalau lahan pak Kapolres B saya selaku Kepala Desa Sondo siap untuk menyiapkan lahan di Desa Sondo namun kita kembali lagi ke kesepakatan bersama,Kata Sirajudin.


Salah Satu Tokoh pemuda Desa Sondo A.Hafid, yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan Bahwa masyarakat Desa Sondo meminta kepada Kapolres Bima agar menambah jumlah Personil Kepolisian jadi nanti setelah dibangunnya Kantor Subsektor Monta Selatan setiap ada kejadian bisa cepat diatasi/dimanimalisir oleh Kepolisian.

Hafid juga Menyampaikan RasaTerima kasih kepada Kapolsek Monta IPTU Takim yang sudah bekerja keras, setiap kejadian beliau selalu ada dan tetap tingkatkan kegiatan patroli di 7 Desa diwilayah Monta Selatan agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud yaitu memberikan keamanan, kenyamanan pungkasnya.


Muhamad. Ali SH Kepala Desa Waro siap mendukung dan mensukseskan pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan, bukan saja kami Kepala Desa di 7 Desa tapi seluruh masyarakat siap Demi terciptanya keaman dan kenyaman bagi masyarakat. dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sondo yang sudah siapkan lahan untuk pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan namun kita harus bekerja sama agar apa yang kita inginkan bersama bisa Cepat tercapai/terwujud.

Tinggal bagaimana kita satukan visi misi kita kepala Desa dengan dibantu oleh Kepolisian, intinya kami siap mendukung hadirnya Kantor Subsektor Monta Selatan ini.


 Kepala Desa Tolotangga Habibi Ibrahim Mengukapkan keinginkan nya agar supaya pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan ini ada diperbatasan antara Desa Tolouwi dan Desa Tolotangga karena tingkat kejahatan disana sangat rawan dan ada tempat wisata jadi dengan hadirnya Kantor Subsektor Disana akan membuat pengunjung merasa aman dan nyaman.


Lanjut Iwan Sapaan Akrabnya Apa salahnya kita anggarkan biaya untuk pembangunan Subsektor Monta Selatan ini, karna apa pembangunan ini kita yang mau jadi kita harus berjuang bagaimana ini bisa terwujud dengan cepat

Jadi mungkin Kapolres Bima bisa mempertimbangkan untuk pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan ini bisa dibangun minimal di perbatasan antara Tolotangga dan Tolouwi ujar kepala Desa Termuda semonta selatan ini. 


Terahir kepala Desa Tangga Baru A.Rasyd S.sos mengatakan dirinua sangat setuju dan siap menyumbangkan tenaga, pikiran Maupun  anggaran serta sayapun sudah menyampaikan kepada Sekretaris Desa, Ketua BPD dan mereka sangat mendukung dalam Mewujudkan pembanguna  Subsektor Di Monta Selatan.


Kapores Bima AKBP Gunawan Tryhatmoyo S.I.K., Menanggapi dan Mengapreseasi  rencana pembangunan Subsektor Monta Selatan.  jangan sampai ada masalah contohnya masalah tanah, jadi ini harus benar-benar tanah yang dihibahkan, ada surat-suratnya dan jelas siapa pemilik serta tapal batasnya.

Kita pihak Kepolisian ikut mendukung, siap mengawal karena apabila nanti suatu saat diwilayah Monta Selatan ini ada pemekaran jadi kita minimal sudah ada lahan jadi tidak ada permasalahan dalam pembangunan.

Memang masih ada terjadi diwilayah Monta Selatan khususnya masyarakat yang melaksanakan rekreasi masih ada pelaku kejahatan yang melakukan aksi jambret dan lainya dan ini memang menjadi tugas kita bersama bagaimana kita ikut berpartisipasi dalam mendukung Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Inssa Allah kalau hari Senin tidak ada halangan, saya bersama Kabag Ops dan Kasat Intel akan mengecek lokasi tempat rencana pembangunan Kantor Subsektor Monta Selatan.

Dalam tugas Kepolisian ada yang pro dan kontra itu hal biasa jadi saya minta kepada Kapolsek Monta tetap laksanakan tugas dengan baik, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, lakukan patroli keliling disetiap Desa, sambangi dan duduk bersama dengan masyarakat.

Menutupi kegiatan, Kapolres Bima mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa diwilayah Monta Selatan, tetap saling bahu membahu dengan Kapolsek Monta dalam mendukung segala bentuk kegiatan Kepolisian tutupnya.


Penulis Teddy Kuswara.






COMMENTS

Nama

#Corona,124,arena,40,Bandara,7,Bansos,41,Bawaslu,17,bhakti sosial,27,bima,2345,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,82,Covid-19,28,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,205,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,93,Hoax,1,huk,2,hukrim,631,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,28,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,74,Kesehatan,125,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,152,KPU,3,KSB,2,lingkungan,100,lombok,109,Mataram,79,miras,1,Narkoba,7,Nasional,8,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,444,Pemerintahan.,6,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,364,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,45,peristiwa,396,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,272,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,22,Provinsi,1,puisi,1,regional,3,religi,31,religius,41,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,191,Sosial,42,Sosok,2,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,3,travel,5,Tribrata,1,video,9,
ltr
item
Poros NTB: Tujuh Kades wilayah Monta Selatan Silaturahmi Dengan Kapolres Bima Dan siap mewujudkan pembangunan Kasubsektor Monta selatan
Tujuh Kades wilayah Monta Selatan Silaturahmi Dengan Kapolres Bima Dan siap mewujudkan pembangunan Kasubsektor Monta selatan
https://1.bp.blogspot.com/--VSnARcc3xY/YK0eiVwQpfI/AAAAAAAAOtU/4_0LbqFi0vc4oAejnoUeSvMeGlcWlyoyQCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210525_235649.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--VSnARcc3xY/YK0eiVwQpfI/AAAAAAAAOtU/4_0LbqFi0vc4oAejnoUeSvMeGlcWlyoyQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210525_235649.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2021/05/tujuh-kades-wilayah-monta-selatan.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2021/05/tujuh-kades-wilayah-monta-selatan.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content