Menjajal Kepiawaian Ngedapur Bapak-Bapak Kepala Sekolah dan Pengawas SD di Kecamatan Woha

Bima, Poros NTB.- Sedikit kikuk, tapi meriah dan menyenangkan. Begtulah ekspresi yang Nampak di muka bapak-bapak Kepala Sekolah dan pengawas Tingkat SD se-Kecamatan Woha, saat mengikuti lomba Masak Cipta Rasa Nasi Goreng yang digelar UPT Dikbudpora setempat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Sabtu (16/8/18) kemarin di Kantor UPT setempat.

Meski memasak pada umumnya digiatkan kaum ibu. Namun, dalam lomba memasak tersebut, pihak penyelenggara hanya mengikut sertakan kaum bapak.

Dapat dibayangkan bagaimana lucunya para bapak-bapak yang kesehariannya biasa bergelut dengan tetek bengek tugas kantor, tiba-tiba berhadapan dengan alat masak dan bumbu dapur untuk membuat hidangan dalam tempo yang ditentukan.

Menurut  Kepala UPT Dikbudpora Woha, Haris Nasution, S.Sos, lomba ini tidak sekedar untuk “senang-senang”, tapi dimaksudkan agar para peserta juga bisa ikut merasakan bagaimana  repotnya ibu-ibu di dapur.

“Lomba ini untuk menggali kreatifitas memasak bapak-bapak, sehingga bisa memasak sendiri, tanpa mengandalkan isteri saja di dapur,” kata Haris dalam sambutannya.

Dalam lomba tersebut, kaum ibu hanya diperbantukan saja, seperti mengiris dan memotong bahan, tapi untuk meracik dan memasaknya para peserta yang melakukannya.

Sementara itu para peserta dibagi dalam 6 gugus, dan yang dinilai adalah, kekompakan tim, keseragaman pakaian tim, serta rasa dari nasi goreng itu sendiri, yang dinilai oleh Camat dan Sekcam Woha, Kepala UPT, dan Kapolsek Woha.

Adapun yang keluar sebagai juara adalah, Gugus 4 sebagai juara pertama, diikuti oleh Gugus 6 dan Gugus Pengawas. (Maman)
Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.