Banner iklan disini Banner iklan disini

103 PTPS Madapangga Dilantik

Foto:Pelantikan 103 PTPS Kecamatan Madapangga Oleh Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin.S.Pd
Bima,PorosNTB.com-Usai melantik 151 PTPS Kecamatan Bolo Anggota Bawaslu Kabupaten Bima melalui Anggota Kordip Bawaslu Junaidin S.Pd,melanjutkan kegiatan yang melakukan Pelantikan dan Bimtek pengawas tempat pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Madapangga pada pemilihan umum tahun 2019 dilantik pada Senin(25/03/2019) di Aula Camat Madapangga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Madapangga, Kapolsek,Danramil,Kepala KUA, serta anggota panwas dan 103 PTPS yang dilantik.

Junaidin S.P.d pada bimbingan awalnya kepada seluruh anggota PTPS agar tidak pandang bulu pada proses pelaksanaan pemilihan Kedepan.Hal ini dia tekankan mengingat di Dapil 2 ini ada anaknya Bupati yang turut menjadi caleg," tuturnya.

Ditegaskannya juga kepada para pengawas tempat pemungutan suara Kedepan agar tidak mampu di suap oleh seseorang, apalagi oleh salah satu seorang Caleg,"tegasnya.

Junaidin menambahkan tidak bisa kita hindari lagi bahwa di daerah pemilihan wilayah kecamatan Bolo dan Madapangga saat ini ada anaknya Bupati Bima yakni M.Putra Ferriyandi S.Ip.Pihaknya merasa akan ada pejabat yang ditekan guna mencari dukungan bagi salah satu caleg tertentu," terangnya.

Pada kesempatan itu juga dijelaskan apa sesungguhnya tugas dan wewenang serta kewajiban pengawas TPS yang dimana harus mengawasi persiapan pemungutan suara secara melekat yakni harus dilihat secara langsung.

Selain itu dijelaskan apa itu C6 dan C7 yang dimana C6 adalah pemberitahuan dan C7 adalah daftar hadir mengingat hal ini sangat penting pada setiap pemilihan," arahannya pada kegiatan Bimtek di depan 103 PTPS yang dilantik.Kegiatan pelantikan dan bimtex yang dimulai pukul 01.30 hingga selesai.

Dirinya ingatkan juga bagi PTPS agar Kedepan surat suara dengan pemilih yang memberikan hak suara baru di proses kegiatan penghitungan suara," tambahnya.

Tidak lupa juga dia sampaikan larangan bagi PTPS agar jangan mempengaruhi dan mengintimidasi pemilih dalam menentukan pilihannya.Melihat pemilih mencoblos surat suara dalam bilik suara, mengerjakan atau membantu mempersiapkan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara serta mengisi formulir pemungutan suara dan hasil penghitungan suara,Menganggu kerja KPPS dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya." kilahnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.