Kuliah Umum, Dorong Milenial Melek IT




Bima, porosntb.com-STKIP Taman Siswa Bima menggelar kuliah umum dengan mengundang Walikota Bima sebagai pembicara. Kegiatan yang berlangsung di kampus II di Kelurahan Jatiwangi Kota Bima ini bertajuk "Pembangunan generasi milenial di era digital". 

Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun MSi mengaku sengaja mengundang Walikota sebagai pemangku kebijakan. Karena temanya adalah generasi milenial yang harus paham digital, tentu kampus setempat berkomitmen membangun SDM mahasiswa menghadapi era digital 4.0. 

Sehingga, para alumnus kampus setempat benar-benar melek IT dan siap bersaing dipasar kerja. 

"Saat ini semuanya serba digital. Seleksi CPNS saja berbasis IT. Untuk itu kita komitmen menciptakan alumnus yang siap pakai," tegasnya. 

Diakui, masih banyak yang belum sadar bahwa sekarang sudah memasuki era digitalisasi, baik dari aspek pembelajaran. Karena dalam implementasinya, digital tidak saja dimanfaatkan untuk mencari kerja, tapi juga membangun kewirausahaa.

"Kita ingin berikan pemahaman kepada mahasiswa. Artinya apa, ketika mereka sudah menguasai digital, mereka bukan hanya pencari kerja, tapi mereka siap memberi kerja," tutur doktor ilmu politik ini .

Dalam kuliah umum itu, mahasiswa setempat juga menyampaikan pertanyaan terkait komitmen pemerintah Kota Bima dalam membangun perguruan tinggi negeri. Salah satunya soal tidak adanya kuliah pasca di Bima.(poros07)


Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.