Banner iklan disini Banner iklan disini

Mori Hanafi Kembali Duduki Kursi Pimpinan DPRD NTB


Bima,Porosntb.com-Mantan Cawagub NTB, H. Mori Hanafi, SE, M. Com, kembali mendapat kepercayaan dan amanah dari masyarakat di Dapil VI, Kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima, dalam Pileg 2019. Diprediksi, perolehan suara sementara yang diraih Mori, berada di urutan kedua setelah Caleg Partai Demokrat, H. A. Rahman H. Abidin, SE, mantan Wakil Walikota Bima. Namun, perolehan suara partai besutan Prabowo itu menduduki posisi teratas di NTB. Kondisi ini tentu akan membawa Mori Hanafi menduduki pucuk pimpinan di DPRD NTB.

 "Alhamdulillah berkat kepercayaan dan doa restu masyarakat, untuk sementara perolehan suara kita cukup signifikan. Insya Allah kita ketemu di Udayana,” ujar pria yang terpilih untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPRD NTB ini optimis kepada Porosntb, Jumat siang (3/5).

Mori Hanafi atau biasa disapa Bang Mori merupakan mantan Wakil Ketua DPRD NTB dan juga mantan Cawagub NTB 2018-2023. Politisi Partai Gerindra yang lahir pada 21 Juli 1972 ini, merupakan alumni salah satu perguruan tinggi di Australia. Meski kalah dalam hajatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Juni lalu,Dirinya juga masih mendapatkan kepercayaan Partai Gerindra sebagai kader terbaiknya ini untuk memperebutkan kursi DPRD Provinsi NTB dalam Pileg 2019 yang baru saja digelar tanggal 17 April lalu.

Tampaknya Gerindra tak main-main dengan komitmennya, meletakkan salah seorang kader terbaiknya ini di Dapil Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu dengan Nomor Urut 2. Langkah politis Mori Hanafi ini sebelumnya telah diprediksi oleh berbagai akan berjalan mulus karena memang ketokohan Mori cukup populer dan sudah dikenal luas di kalangan masyarakat. Selama menjadi anggota DPRD NTB dua periode (periode kedua Wakil Ketua DPRD dan Ketua Banggar) sudah banyak program fenomenal yang dilakukan oleh Mori.

Apalagi program yang berdampak positif pada popularitasnya di mata masyarakat melalui dana aspirasi. "InshaAllah menjawab amanat partai saya mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPRD NTB, siap mengabdi dan merealisasikan janji-janji politik dengan masyarakat karena itu menjadi prioritas utama dalam melayani masyarakat.

Sebagai sosok yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Propinsi NTB dua periode, Mori tentu saja sudah membuktikan diri sebagai salah satu wakil rakyat yang memiliki kapasitas dan kontribusi melalui pengabdiannya terhadap masyarakat. Hal itu bisa dibuktikan dengan realisasi janji politik Mori Hanafi yang sudah terbukti dirasakan masyarakat diantaranya bantuan untuk pengelolaan dan pengembangan pantai Lariti dan pantai Papa.

Berbagai program selama dia menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi selama dua tahap mampu juga mempertahankan pamoritasnya sehingga mampu meraih suara terbanyak pada internal Gerindra.

Bantuan yang telah dikucurkan seperti alat perbengkelan,traktor bagi kelompok masyarakat tani, bantuan mesin air,  hands prayer, mesin ketinting, bantuan mobil ambulance bagi masyarakat Bima dan Dompu, bantuan dalam pengembangan potensi pemuda dalam bidang olah raga dan masih banyak yang lainnya.

Selain hal tersebut diatas ada juga   dibukanya jalan usaha tani, bantuan pengembangan kelompok usaha, bantuan paket beasiswa prestasi dan tidak mampu, bantaun dalam pengembangan dan pemberdayaan bagi kelompok ternak semua hal ini mampu mengingatkan konstituen agar tetap memilih dirinya pada pileg 17 April 2019 lalu.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.