Pertama Kali di Tolotangga, Bhabinkamtibmas Baru Gelar Buka Bersama dengan Warga


Bima, Poros NTB.- Adalah Bripka Suherman, bhabinkantibmas baru yang akan mengemban tugas untuk membina masyarakat dan menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi pelaksanaan tugas Polri di desa Tolotangga Kecamatan Monta.

Istimewanya, baru 2 minggu bertugas, ia dinilai mampu mendapatkan tempat di hati warga Desa Tolotangga.

Sesuatu yang dikatakan, tidak mampu dilakukan oleh sejumlah bhabinkamtibmas sebelumnya.

Bukannya tanpa sebab.

Ditilik dari pencapaiannya sejak bertugas yang nota bene baru “seumur jagung”, pria kelahiran Sape ini telah mampu menyelesaikan dengan luwes sejumlah kasus yang mengancam kondusivitas atas aksi kriminalitas di Desa yang kini ia ampu.

Baru-baru ini, Bhabinkamtibmas yang dikenal familiar oleh warga ini menggelar acara buka puasa bersama di Mussholla Al ihklas Desa tolotanga.

Dalam acara tersebut, Bripka Suherman mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

“Keamanan harus kita jaga bersama, supaya kita bisa menjalankan aktifitas serta  menjalakan ibadah puasa tanpa adanya saling bermusuhan satu sama lainnya,” himbau Suherman.

Salah satu tokoh agama yang ikut hadir, Basrin Hamid menyatakan apresiasinya atas acara buka bersama yang digagas bhabinkamtibmas baru ini.

“Ini baru pertama kali (bhabinkamtibmas buka puasa bersama warga)” ujarnya.

Memanfaatkan momen buka bersama ini, Basrin mengungkapkan harapannya agar pemerintah mau membantu merenovasi musshola yang dipakai.

Karena kata dia, Mushollah Al Ikhlas tersebut sudah mulai rapuh disana-sini.

Acara itu juga ikut dihadiri oleh Sekdes Tolotangga, Mujahidin, S.Pd, yang juga Plh Kepala Desa Tolotanga hingga Desember mendatang.

Plh Kades yang akarab disapa AMrozi ini juga ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bhabinkamtibmas beserta warga yang bahu membahu, sehingga walaupun sederhana, acara buka bersama bisa terwujud dalam suasana kekeluargaan yang kental.

“Dengan kebersamaan seperti ini, semua akan menjadi ringan,” ujar Amrozi.


“Dan kami ucapkan selamat kepada Bripka Suherman, selaku bhabinkamtibmas yang baru di desa Tolotangga,” tutupnya. (Teddy)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.