Kunjungan Wabup Bak "Angin Segar" Bagi Korban Kebakaran Soropeta


Bima, Poros NTB.- Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer bersama sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bima, seperti Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Kadis Sosial, beserta tim Tagana melakukan kunjungan di Dusun Soropeto Desa Karampi Kecamatan Langgudu, Sabtu (25/5/19).

Kunjungan tersebut dihelat guna meninjau dusun yang ditimpa kebakaran beberapa waktu lalu, sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah yang merugikan itu.

Kedatangan Wabup Bima tersebut diterima langsung oleh Camat Langgudu, Kades Karampi dan warga.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi pada Kamis (23/5/19) pagi sekitar pukul 09.30 Wita tersebut menyebabkan sedikitnya 20 unit rumah warga di RT 02 Dusun Soropeto ludes terbakar.


Fakta terbaru, diungkap ketua RT dusun 02 dusun Soropeto, Farid, dimana selain 15 rumah yang hangus, isi rumah seperti hasil pertanian padi dan lainnya sebagian besar tidak terselamatkan.

Akibatnya, warga yang menjadi korban dilanda krisis kebutuhan pokok dan penunjang kehidupan harian lainnya.

Tak heran, kedatangan Wabup bak angin segar bagi korban yang menyambutnya dengan suka cita.

Sebelumnya, Wakil Bupati, setelah mendapatkan laporan dari warga, langsung menginstruksikan kepada tim BPBD dan Dinas Sosial serta Tagana untuk menuju ketempat musibah kebakaran yang berada di dusun soropeto untuk mendata jumlah rumah penduduk yang terbakar akibat musibah tersebut

Kedatangan tim BPBD, Dinas Sosial dan Tagana juga membawa bantuan tanggap darurat  untuk kebutuhan masyarakat.

"Sebagai bentuk dari keprihatinan kami, Bupati Bima  beserta seluruh jajarannya menyisihkan uangnya untuk dikumpulkan dan disalurkan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran." ungkap Wabup.

Alhasil, terkumpul sumbangan sebesar Rp. 26 juta dan bantuan beras sebesar 1,2 ton beserta pakaian.

Bantuan ini langsung dibawa oleh Wakil Bupati Bima dan diserahkan kepada masyarakat dilokasi kejadian tersebut .

Babe begitu sapaan beliau mengatakan bahwa atas nama pribadi dan  pemerintah menyampaikan keprihatinan kami yang paling dala terhadap warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. Dari kejadian tersebut kita mengambil hikmahnya dimana musibah seperti ini semua orang tidak menginginkan. Untuk iti kepada masyarakat agar bersabar menerima cobaan ini, hal ini dikarenakan salah satu ujian dari Allah. (Teddy)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.