RKPDes Seluruh Desa di Bolo, Tuntas Dievaluasi


Camat Bolo Mardiana SH


Bima, Porosntb.com-Seluruh desa di Kecamatan Bolo dipastikan telah dievaluasi RKPdesnya. Meski begitu, pencairan dana DDS dan ADD, tidak diketahui pasti. Demikian disampaikan Camat Bolo Mardianah, SH pada Jum'at (31/05/19).

Kata dia, 13 dari 14 desa di Kecamatan Bolo telah menyelesaikan RKPdesnya kecuali desa Sanolo. "Akan tetapi pencairan dananya, kami tidak tahu apakah udah cair atau belum," katanya.

Pihaknya selaku orang nomor satu di Kecamatan Bolo sesuai aturan dan mekanismenya dalam mendukung pelayanan bagi pemerintah desa tetap dilaksanakan dengan baik. "Apalagi saat ini banyak pelaksana tugas penjabat desa yang ditempatkan di beberapa desa," terangnya.

Selain itu baru beberapa hari kemarin tiga desa yang telah melaksanakan Pilkades 2018 lalu yakni Desa Timu, Kara, dan Darussalam telah mengadakan pelatihan merancang RPJMDes yang harus sinergi dengan RPJMDes Kabupaten Bima. "Kegiatan berpusat di Desa Timu selama dua hari," ujarnya.

Menurut dia, pada tahun 2019 ini Pemdes diharapkan agar mampu mengelola anggaran dana desa dengan baik dan sesuai dengan rancangan yang ada.

Disinggung dua desa yang belum membayar pajak 2018 lalu, dirinya sempat kaget. Mengingat hingga hari ini dia tidak tau informasi tersebut.

"Emang desa mana aja di Kecamatan Bolo yang mendapatkan temuan belum melunaskan pembayaran pajak?," tanya dia, mengakhiri.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.