Safari di Parado, Wabup Bicara Bima Ramah dan Janji Perbaiki Jalan Lere


Wabup saat melakukan safari Ramadan di Parado


Bima, porosntb.com-Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor melakukan safari Ramadan di Kecamatan Parado. Di kecamatan paling Selatan Kabupaten Bima itu, Wabup terus mensosialisasikan visi misi Bima Ramah (Relegius, Amanah, Makmur, Aman dan Handal).
Wabup kali ini memipin safari Ramadan. Biasanya, Wabub selalu bersama Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. 
"Salam hormat Bupati Bima untuk masyarakat Parado," ujar Babe begitu sapaan akrab Drs H Dahlan M Nor, kemarin. 
Kata dia, bupati tidak bisa hadir mengikuti acara safari karena ada pertemuan penting di Jakarta. Untuk itu, bupati hanya mengirim salam dan doa. 
Babe kemudian melanjutkan, dengan menjelaskan arti dari Safari Ramadan. Menurut Babe, Safari Ramadan sudah termaktub dalam visi misi Bima Ramah. 
"Safari ini merupakan perjalanan. Tentu di dalam perjalanan ada proses menuju kebaikan," ujarnya, kemarin. 
Begitu juga kata dia, dalam proses perjalanan Bima Ramah. Relegius adalah poin utama yang digagas menjadi dasar pijakan. Baik dalam konteks kehidupan sosial kemasyarakatan maupun arah kebijakan pemerintah daerah. 
"Seperti saat ini, safari Ramadan digelar. Itu artinya kita tengah mematik poin religius dari Bima Ramah," jelasnya. 
Babe mengaku, memajukan daerah tidak serta merta dapat mengubah seketika. Banyak jenjang proses yang harus dilalui, tahapan demi tahapan harus dihadapi.
"Jadi, memang tidak mudah. Tapi yang paling penting mimpi perubahan dan kemajuan daerah ada juga di hati masyarakat," katanya. 
Menurutnya, semangat memajukan daerah tidak cukup hanya ada di kepala daerah. Tapi semua masyarakat harus punya semangat dan mimpi yang sama untuk daerah. 
"Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa keterlibatan dan sumbangsih masyarakat. Jadi semua berperan untuk memajukan daerah ini," tuturnya. 
Wabup juga menyinggung soal jalan Parado-Lere yang masih rusak parah. Jalan yang menjadi tanggungjawab Provinsi NTB itu akan diperbaiki tahun 2019 ini. 
"Saya bersama Bupati Bima sudah menghadap Gubernur NTB. Alhamdulillah, jalan Parado-Lere akan ditangani tahun ini," pungkasnya. (Poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.