Senarai Bhakti sosial dan Religi yang Digelar Jajaran Polres Bima Kabupaten


Bima, Poros NTB.- Tak hanya menggelar Bazar pasar murah sembako, dalam menyambut Hari Bhayangkari ke -73 ini, Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satrio Wibowo, SIK, menginstruksikan seluruh jajaran Polsek yang berada di wilayah hokum Kabupaten Bima untuk mengadakan kegiatan social.

Hasilnya, beberapa Polsek jajaran polres Bima,  tidak hanya melaksanakan Kegiatan bhakti sosial, tapi juga bhakti religi dengan menyasar Masjid dan Pura (tempat ibadah umat Hindu), serta Tempat pemakaman Umum (TPU) .

Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada Sabtu (22/6/19).
  
Masyarakat yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut, terlihat haru saat melihat para punggawa penegak hokum itu harus membersihkan tempat wudhu dan MCK, menyapu halaman maupun dalaman tempat ibadah, serta membersihkan semak dan membakar sampah yg ada di TPU.

Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, merinci jajaran Polres yang menggelar bhakti social dan religi tersebut.

Polsek Belo, misalnya, bersama masyarakat,  membersihkan bagian  dalam  dan halaman  masjid ASAL SYUHADA Desa Ngali,  yang dipimpin oleh  Kapolsek IPDA I KADEK SUMERTA SH.

Sementara Polsek Woha, bersama Staf Desa dan masyarakat membersihkan TPU  Dusun La bali Desa Rabakodo yang  di pimpin oleh Kapolsek EDY PRAYITNO.

Tak ketinggalan Polsek Parado, bersama Mahasiswa IAIM Bima yang tengah KKN membersihkan halaman dan dalaman masjid, tempat wudhu dan MCK, yang di pimpin oleh Kapolsek IPDA NAZARUDDIN.

Sementara Polsek Bolo, yang dipimpin oleh Kapolsek IPDA NURDIN melakukan korve membersihkan bagian dalam dan halaman Mushola AL- IMAM Dan Mekar Sari Desa Tambe, bersama Toga, Toma, Anggota BPD,  dan Kadus setempat.

Adapun Polsek Montabersama Subsektor Wilamaci dan Anggota Ramil 1608-07  Monta, bersama perangkat desa setempat, Toma dan pelajar,  Membersihkan  TPU Dusun Waworada Desa Sie, yang dipimpin oleh Kapolsek Monta, IPTU TAKIM

Untuk Polsek Tambora, yang dipimpin Kapolsek, IPDA MUKHTAR bersama dengan Pemangku, Toga Hindu, ketua BKP (Badan kesejahteraan Pura) dan masyarakat melaksanakan Korve PURA ULUNSUI Kampung Bali Desa Labuhan Kenanga.

Terakhir, Polsek Donggo, melaksanakan kegiatan Bhakti di dua tempat yang dipimpin oleh Kapolsek, IPTU BAMBANG INDRAT SUGIANTO S. Sos. Yakni, melaksanakan Korve di TPU Desa Mpili, membersihkan Masjid AL- IKHLAS Desa Mpili bersama sejumlah pemuda setempat.


Kegiatan bhakti religi dan bhakti sosial yang dilakukan oleh polsek jajaran polres Bima tersebut mendapat dukungan penuh dari  masyarakat dan pemerintah Desa  setempat sehingga dengan adanya kegiatan bhakti Religi dan Bhakti sosial bertujuan meningkatkan sinergitas  dan kemitraan antara masyarakat  dengan Polri  dan mendapat simpatik dan dukungan dari masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang  kondusif,” pungkas Hanafi. (Poros.01)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.