Dam So Fo'o Lele Akan Dibangun Melalui Dana Desa

Foto:Lokasi Dam So Fo'o lele Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang akan dibangun pada tahun 2019 oleh Pemdes setempat dengan dana desa.


Bima,Porosntb.com-Pembangunan Dam So Fo'o Lele di desa Mpuri Kecamatan Madapangga akan dilaksanakan pada 2019,Pekerjaannya dengan menggunakan dana desa.Demikian Disampaikan pelaksana Tugas(Pj) desa Mpuri Nasaruddin S.Sos melalui sekdes Irwansyah S.Pd ditemui awak media Senin(08/07).

Kata dia,pengerjaan pelaksanaan pembangunan Dam tersebut akan dilaksanakan oleh pemerintah desa.Tenaga tehniknya akan melibatkan pihak tenaga tehnis dari Dinas PU kabupaten," Katanya.

Masih kata dia, pembangunan Dam ini melalui usulan yang masuk pada Rancangan APBDes 2018 lalu dengan total anggaran sebesar Rp 300 juta.Pelaksanaannya juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini karena proses pencairan dananya dalam waktu dekat ini," katanya.

Pelaksanaan dan penetapan pembangunan Dam dengan pagu dana sebesar 300 Juta tersebut telah disepakati oleh masyarakat dan dituangkan dengan persetujuan BPD.

Pemdes juga telah berdiskusi dengan pihak PU serta telah mengecek lokasi.Tenaga Tehnik yang dilibatkan melalui dinas PU kecamatan telah mengeluarkan gambar dan hitungan atas pembangunan Dam tersebut.Hal ini mengingat pemdes masih belum memahaminya,walaupun pelaksanaannya pihak pemerintah Desa," jelasnya.

Disinggung pihak pekerja yang akan melaksanakan tetap dipakai  tenaga lokal seperti tukangnya sedangkan tenaga tehniknya tetap akan dilibatkan PU Kecamatan.Pemerintah Desa bersama dinas PU kabupaten telah mengecek lokasi, tinggal tahapan pekerjaan saja," tutur Sekdes.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.