Panitia Penjaringan BPD Tolotangga Anggap Penting Tahapan Penyampain Visi Misi Kandidat

Salah satu calon wanita, ISFANSAH, yang dijuluki warga setempat "Umi Dindanya" Tolotangga, saat menyampaikan visi misinya
Bima, Poros NTB.- Panitia Penjaringan Anggota BPD Tolotangga Periode 2019-2025 kembali menyelenggarakan penyampaian visi misi bagi para kandidat. Kali ini yang mendapatkan kesempatan adalah Dusun 1, setelah sebelumnya Dusun 4, Dusun 3, dan Dusun 2 selesai digelar.

Penyampaian visi misi yang digelar Jumat (23/09/19) kemarin ini diikuti oleh 5 kandidat diantranya 1 wanita.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Panitia, Mustafa yang menurutnya meski penyampaian visi misi ini tidak termaktub dalam juklat dan juknis penjaringan anggota BPD. Tapi kata dia tahapan ini layak untuk dilalui oleh para kandidat, untuk mengetahui sejauh mana para kandidat yang akan menjadi penyalur aspirasi warga ini mampu berkerja secara totalitas.


“Jadi agar masyarakat bisa menentukan pilihannya dengan mendengar langsung visi dan misi para kandindat,” papar Mustafa.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Sahrawadin, menyampaikan, bahwa jumlah pemilih di dusun 1 berjumlah 662 pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada Tanggal 18  September depan.

Seperi sebelumnya, dia kembali mengingatkan kepada para kandidat agar mengedepankan persaingan yang sehat, salah satunya melarang untuk melakukan praktik Politik Uang.

“Apabila itu ditemukan maka panitia akan mengambil langkah keras, yaitu mendiskualifikasi.” Tegas Sahrawadin.

Dalam acara itu, setiap kandidat diberikan waktu untuk menyampaikan visi dan misinya selama 10 menit.

Mengamini kinerja panitia, satu Tokoh Masyarakat setempat, Sutriaman S.Tp, ikut mendukung adanya tahapan penyampaian visi-misi kandidat ini yang dilakukan langsung di depan ratusan warga dengan begini maka kami sebagai warga.

Kata dia, penyampaian visi misi ini merupakan salah satu indicator yang baik untuk digunakan untuk mengukur kapasitas para kandidat dalam menjalankan program kerjanya sebagai anggota BPD.

“Yah tentu saja masyarakat, harus tahu apa gagasan dan program para kandidat ke depannya. Dengan begitu, visi misi mereka dapat dijadikan salah satu tolak ukur bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya,” pungkasnya. 

Acara ini sendiri berlangsung dengan aman dan tertib. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.