Peran Bidan Bukan Cuma untuk Bantu Melahirkan


Bima, Poros NTB.- Bidan identik dengan profesi yang membantu wanita melahirkan. Padahal, bidan memiliki peran luar biasa dalam kehidupan seorang wanita. Mulai dari memberikan edukasi pada remaja putri hingga pengaturan kesuburan sesudah melahirkan.

Bidan itu pendamping perempuan selama siklus reproduksi kehidupan seorang perempuan. Jadi bukan hanya membantu persalinan saja. Demikian ungkapan yang disampaikan oleh Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd pada saat kegiatan Seminar perawatan kulit terbaik dan stimulasi pijat bayi untuk kecerdasan dan  tumbuh kembangkan yang optimal di gelar. Kegiatan ini berlangsung di aula SMKN 3 Kota Bima pada hari Jum’at ( 4/10).

Oleh karena itu bidan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis sebagai “ujung tombak” dalam memajukan dan meningkatkan derajat kesehatan ibu hamil, bayi, dan anak-anak berumur di bawah lima tahun (balita) terutama dalam mendukung peran ibu untuk memprioritaskan ASI kepada anaknya. ASI sangat penting bagi tumbuhkembang anak, ASI sebisa mungkin diberikan kepada yang baru di lahirkan.

Melalui kegiatan ini kedepannya para bidan akan mengeti dan memahami terkait dengan cara perawatan kulit terbaik dan stimulasi pijat bayi untuk kecerdasan dan  tumbuh kembangkan yang optimal. (Poros06/hum) 
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.