Polisi dan Warga Berjibaku Jinakkan Si Jago Merah


Dompu, Poros NTB.-  Telah terjadi peristiwa kebakan selasa (12/11) sekitar pukul 23.30 wita, rumah milik saudara AGUS IKRAMAN (50) yang bertempat Dusun Kajenje Desa Soro Barat Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

Mendapat informasi dari kejadian tersebut, anggota Polsek Kempo yang dipimpin oleh Kaolsek Iptu Made Sartika bersama masyarakat langsung membantu memadakan si jago merah dengan air dari rumah warga dan got yang ada didepan rumah tersebut agar api tidak menyebar ke rumah warga yang lainnya, karna kebakarannya cukup besar Kapolsek Kempo bersama masyarakat menghubungi kantor kabakaran Kabupaten Dompu untuk mengirim bantuan dilokasi.
Pemadam Kebakaran kabupaten Dompu tiba dilokasi pikul 01.00 wita saling bahu membahu dengan masyarakat untuk memadamkan si jago merah, pada pukul 02.15 wita dengan kerja sama oleh masyarakat setempat dengan pemadam kebakaran api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam pristiwa kebakaran tersebut.
Kronologi dari kejadian kebakaran ini, dari keterangan Saksi Saudara WARDIN pada saat itu hendak membeli rokok di warung korban, melihat kobaran api di dalam warung saat itu Saudra WARDIN langsung bergegas mendobrak Pintu Rumah Korban yang saat itu sedang tidur.
“Saat kejadian saya hendak membeli rokok di warung milik korban, kemudian melihat kobaran api dalam warung milik korban saya langsung bergegas mendobrak Pintu Rumah Korban yang saat itu sedang tidur”, terang saudra WARDIN saksi pada saat dikonfirmasi.
Dalam kebakaran tersebut ada korban dampak kebakaran atas nama saudara HASAN SAMSUDIN (40) yang beralamat Dusun Kajenje Desa Soro Barat Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. mengalami kebakaran  dibagian dapur rumah hingga atap dapur.
Dari keterangan yang kami dapat dari Saksi, diduga sumber api berasal dari kompor gas milik saudara Agus kurniawan, pada saat kejadian korban sedang tidur dan tidak mengetahui kompor gas milik korban terbakar.
“Diduga api tersebut berasal dari Kompor Gas milik korban yang belum sempat dimatikan oleh korban sehingga kompor gas milik korban terbakar dan menghanguskan rumah milik korban”, terang Kapolsek Kempo Iptu Made Sartika saat dikonfirmasi oleh Media.
Akibat dari kebakaran tersebut saudara  AGUS IKRAMAN  mengalami kerugian material sebanyak Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah), dan korban dari dampak kebakaran HASAN SAMSUDIN mengalami kerugian material Rp. 5.000.000 (Lima Jutah Rupiah).

Kami turut berduka cita atas apa yang menimpa korban sekeluarga. Kami berharap hal ini tidak terjadi lagi, agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan waspada bila melakukan kegiatan sehari-hari”, harap Iptu Made Sartika. (Poros06/trib)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.