70 Rumah di Sumbawa Barat Rusak Diterjang Puting Beliung

Ilustrasi


Sumbawa, porosntb.com.- Sebanyak 70 rumah di Sumbawa Barat  rusak diterjang angin puting beliung dalam 2 tahun terakhir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) menyatakan sekitar 70 rumah rusak diterjang angin puting beliung di beberapa kecamatan di Sumbawa Barat dalam 2 bulan terakhir.

“Ketika terjadi bencana alam kami langsung turun dan siaga menangin bencana tersebut bersama TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya. Sampai saat ini 70 rumah yang ada di data tersebut adalah data sementara karena masih ada juga yang dalam pendataan dan sedang kami upayakan penanganannya," kata Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa Barat, Lalu Muhammad Azhar di Taliwang, Senin.

Terkait persiapan logistik, Lalu M Azhar mengungkapkan bahwa untuk dua pekan ke depan BPBD masih mempunyai stok untuk menanggulangi bencana.

“Untuk logistik kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, untuk kebutuhan dua minggu ke depan itu kami sudah siap seperti terpal, selimut, makanan instan dan kebutuhan lainnya yang di butuhkan masyarakat," katanya.

BPBD Sumbawa Barat sejak Desember 2019 telah mengeluarkan Surat Keputusan Bupati tentang siaga bencana sampai dengan 30 Maret 2020, jika dalam rentan waktu itu terjadi bencana maka akan dinaikan statusnya menjadi tanggap.

Dan jika bencana masih terjadi sementara masa tanggap bencana hamper selesai maka status siaganya akan diperpanjang, katanya

Sumber : Kantor Berita Antara Mataram

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.