Enam Rumah Panggung Warga Desa Kalampa Dilalap Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran bersama warga dan anggota TNI-Polri memadamkan api yang membakar enam rumah panggung di Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB, Senin (6/1/2020). (Photo credit: ANTARA/HO/Awaludin/BPBD Bima)
Bima, porosntb.com.- sebanyak enam rumah panggung milik warga Desa Kalampa di Kabupaten Bima terbakar pada Senin (6/1/20) sekitar pukul 10.00 WITA pagi tadi.

"Pemicu kebakaran belum diketahui secara pasti. Dugaan sementara akibat kompor berbahan bakar minyak tanah yang lupa dipadamkan pemilik salah satu rumah yang terbakar," kata Kepala Sub Bidang Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Bambang Hermawan, melalui keterangan tertulis BPBD yang diterima di Mataram.

Pemilik rumah panggung yang terbakar hingga rata dengan tanah tercatat bernama Aswad (26), Ibrahim (37), Siti Sarifah (60), Darwis(35)-Hadijah (40), Abdul Hadi (24), dan H Ishaka (70).

Menurut informasi yang diperoleh BPBD, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WITA, bermula dari rumah panggung milik H Ishaka. Api dari rumah panggung milik Ishaka kemudian merambat ke rumah-rumah panggung yang ada di dekatnya.

Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah-rumah panggung itu secara manual.

Petugas pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi kebakaran begitu menerima laporan warga. Satu mobil pemadam kebakaran dan satu mobil tangki air dikerahkan untuk mendukung upaya pemadaman.

"Sekitar pukul 10.40 WITA api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bima yang dibantu oleh warga, anggota TNI-Polri," ujarnya.

BPBD Kabupaten Bima sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan bantuan bagi warga yang rumah panggungnya terbakar.

Sumber : Kantor Berita Antara Mataram
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.