Dua Legislator Nasdem Gotong Royong Dam Primitif di Desa Sie

Edy Muhlis dan Mustakim saat berada di tengah sawah melakukan gotong royong bersama warga

Bima, porosntb.com-Dua anggota DPRD Kabupaten Bima duta Partai Nasdem perwakilan Dapil Bima 6, Edy Muhlis S.Sos dan perwakilan Dapil 1, Mustakim, mengisi hari liburnya dengan melakukan kegiatan goyang royong pembuatan Dam Primitif bersama di Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Minggu (12/1/2020) pagi.

Kegiatan yang belangsung di perbatasan Desa Sie dan Simpassi itu diikuti sejumlah warga setempat. Sikap dua Legislator muda dan enerjik ini, mengindikasikan jika mereka memiliki visi dalam meningkatkan hasil pertanian warga. 

"Gotong royong bersama ini untuk menyelamtkan lahan pertanian dan padi dari arus banjir kiriman wilayah Pela Parado," kata Edy Muhlis. 

Menurut dia, pembuatan tanggul sungai ini terpaksa menggunakan bahan seadanya dengan menumpukan sejumlah balok kayu. Karena setiap tahun warga dua desa tersebut seluruh areal persawahan selalu dihantam banjir sehingga mengakibatkan petani gagal panen. 

"Anehnya, para petani mengeluhkan kondisi ini sudah empat tahun ke Bupati, tapi tak pernah dihiraukan. Untuk itu kami berinisiasi untuk bergotong royong dengan peralatan seadanya demi tetao menjaga tanaman petani agar tidak terbawa banjir," tutupnya. (*)

Penulis : Nurdin Ar SH
Editor : Edo 


Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.