Peduli Penghijauan, Jajaran Polres Bima Kota Lakukan Penanaman Pohon



Kota Bima, porosntb.com.- Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Peduli Penghijauan, Polres Bima Kota dan Jajarannya melakukan kegiatan menanam bibit pohon di Mako Polres Bima Kota, Mako Polsek Jajaran  dan pengunungan yang ada di sekitar Mako Polsek.
Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SI.K, S.H tersebut, Polsek Rasanae Barat Menanam 100 Pohon di Gunung So Mbolo di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.
Sementara, Polsek Ambalawi menanam 100 Pohon Kemiri di Gunung Sampelo Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.
Kapolres Bima Kota di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati hari menanam pohon indonesia, juga bertujuan untuk melakukan penghijauan.
Sebab, imbuhnya, dengan program penghijauan itu, udara di sekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.
“Kami tanam pohon mangga, pohon matoa, serta pohon trembesi ini untuk penghijauan disekitaran Mako Polres, karena dengan penghijauan ini udara akan menjadi lebih segar dan nantinya anggota yang sedang bekerja akan menjadi lebih nyaman,” ujarnya.
Kapolres juga mengatakan bahwa gerakan penghijauan ini merupakan upaya Polri untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sejalan dengan program Kapolri untuk mendukung kegiatan Pemerintah yang didengungkan sejak awal dirinya dilantik. (Poros.01/trib)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.