Hati-Hati Parkir Mobil, Seorang Warga Desa Samili Bisa Jadi Contohnya

Kepolisian saat berhasil mengamankan mobil curian (Humas Polres Bima Kabupaten)
Bima, porosntb.com.- di Kabupaten Bima khususnya, telinga kita sudah terbiasa mendengar khabar tentang Tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Namun kasus pencurian kendaraan roda empat (Curanmob) jarang terdengar. Tapi bukan berarti, para pemilik mobil menjadi kehilangan kewaspadaan karenanya.

Contohnya, Miftahul Furqan (L/34),  warga RT. 011 RW, 006 Dusun Ranggajao Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang nyaris saja kehilangan mobil jenis cary pickup warna hitam milik ayahnya lantaran ketiban aksi Curanmob.  

Kepolisian Resort Bima, melalui Kasubag Humasnya, Iptu Hanafi, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kejadian pencurian  terjadi  hari Senin Tangga 13 Januari 2020  Sekitar Pukul 02.00 Wita (dini hari) di pinggir jalan pasar tente Los Klontong RT 009 Dusun Sukamaju Desa Tente Kecamatan Woha,” tuturnya.

“Identitas kendaraan Mobil Cary Pickup warna hitam Nopol EA 8158 YZ, Noka : MHYGN41TDJ-340290, Nosin : GISA-10-301954, dengan STNK atas nama istri korban FATMAH,” imbuh Hanafi dalam rilisnya.

Mobil tersebut hilang saat terparkir di pinggir jalan di depan kios dengan kunci kontak terpasang di lubang kunci mobil. Karena kelelahan korban bersama istrinya tidur istirahat di dalam kios. Nahasnya, saat terjaga dari lelapnya, korban tidak lagi melihat adanya mobil yang terparkir.

Tak menunggu lama, korban yang masih berstatus mahasiswa tersebut langsung melaporkan kehilangan mobil itu ke petugas Piket Polsek Woha, yang langsung ditanggapi dengan sigap oleh kepolisian setempat.

Guna mengungkap kasus pencurian tersebut anggota Resmob yang di pimpin oleh Ka Tim Bripka, Ardibaron Bayu Seno langsung terjun menyelidik.

“Informasi dari masyarakat, mobil tersebut melintas d jalan Lintas Tente-Langgudu.” Ujar Hanafi.

Menindaklanjuti informasi itu, Kasi Intel Yon C pelopor Sat Brimobda NTB, Iptu Gb. Eka Prasetya  memerintahkan KaTim Resmob bersama anggota segera melakukan Pengejaran dan penangkapan terhadap Pelaku serta mengamankan BB, dengan membagi tim yang masing-masing melakukan pengawasan dan pemantauan akses keluar daerah Bima yakni di Pelabuhan laut Sape dan Dermaga Rompo, Kecamatan Langgudu dan sekitarnya.

Alhasil, Pukul 07.30 wita, Selasa pagi harinya, Tim Resmob berhasil menemukan keberadaan mobil curian tersebut terparkir di Dam Ncera  Kecamatan Belo. Saat tim mendekati mobil tersebut, sempat terlihat seseorang yang sedang duduk di ujung yang langsung melarikan diri ke arah perbukitan.

Nampaknya Tim Resmob tidak berhasil meringkus oknum yang melarikan diri dan hanya mengamankan mobil tersebut ke Mako Brimob Bataliyon C Pelopor untuk sementara.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, seperti dikutip Hanafi, menjelaskan, pelaku kasus  pencurian mobil  masih  dalam penyelidikan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Woha yang diBackup Sat Reskrim dan Unit Resmob.

Sementara itu, barang bukti berupa telah diserahkan ke Polsek Woha yang diterima oleh Kapolsek, IPTU Edy Prayitno.

Sedikit informasi, medio Maret Tahun 2016 lalu, Kepolisian Resort Bima yang dipimpin Kapolres, AKBP Gatut Kurniadi kala itu pernah membongkar kasus pencurian dan penggelapan mobil di wilayah hukumnya, dan berhasil mengamankan 11 unit mobil. namun seperti dilansir JPNN, TKPnya bukan di Bima, melainkan di Lombok.

Penulis : Amiruddin
Editor : Aden
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.