Polres Bima Akan Tingkatkan Pengawasan Pupuk Tanpa Mengabaikan Kasus Terkait Sebelumnya

Kasat Reskrim Polres Bima, Iptu Hendry Cristianto, S.Sos, di ruang kerjanya Kamis (9/1/20) kemarin. (Teddy Kuswara)
Bima, porosntb.com.- Akhir-akhir ini masalah pupuk sepertinya menjadi agenda utama dari Pemerintah Kabupaten Bima dan Kepolisian.

Kepolisian sendiri, selain akan meningkatkan intensitasnya dalam mengawasi pengadaan dan penyalurannya, juga tak melalaikan penanganan kasus dugaan penyimpangan pendistribusian pupuk yang dilaporkan sebelumnya.

Baca : 

Seperti kasus dugaan penyimpangan pendistribusian pupuk yang dilaporkan Bulan Oktober tahun lalu, yang menyeret nama salah satu distributor dengan barang bukti berupa satu unit mobil pick up bersama muatan sembilan sak pupuk yang saat ini masih ditahan di Polres Bima Kabupaten.

“Kita akan terus mendalami kasus itu bersama KP3,” tegas Kasat Reskrim Polres Bima, Iptu Hendry Cristianto, S.Sos, di ruang kerjanya Kamis (9/1/20) kemarin.

Meski begitu, Kasat Reskrim yang dikenal santun dan familiar, mengingatkan bahwa dalam penanganan kasus tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tapi membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses penyelidikannya sebagaimana prosedur yang ada. Namun yang jelas kata dia, pihak kepolisian tidak akan mengabaikannya.

“Kita akan mengusutnya tuntas! Apabila itu semua sudah memenuhi unsur bukti, maka kami sebagai pihak penegak hukum akan menindak tegas tanpa pandang bulu,” ujarnya.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan dan tetap berkoordinasi dengan KP3. Apabila dalam tingkat penyelidikan serta lidik maka para siapa saja yg terlibat akan mempertangung jawabkan perbuatannya,” imbuh Hendry dengan senyum penuh arti.

Masih ditahannya satu unit mobil pick up beserta muatannya di Mapolres Bima Kabupaten menjadi bukti, bahwa kasus dugaan penyimpangan pendistribusian pupuk itu masih dalam penanganan serius kepolisian.

“Terkait dengan barang bukti satu unit mobil yang diamankan, apa bila tidak tebukti melanggar, maka kami akan mengembalikan pada kepada yang berhak. Tentunya kamipun akan berkoordunasi dengak kepala KP3, yaitu Sekda Kabupaten Bima,” pungkasnya.

Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.