--> Silaturrahmi di Desa Ngali, Kapolres Bima Kabupaten Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas | Poros NTB

Silaturrahmi di Desa Ngali, Kapolres Bima Kabupaten Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Views
Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, saat melakukan silaturrahmi dengan Tokoh dan masyarakat di Desa Ngali, Selasa (21/1/20) kemarin (Humas Polres Bima Kab)

Bima, porosntb.com.- Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK, seolah tak kenal lelah melakukan silaturrahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.
Giliran Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang disambanginya, Selasa (21/1/20) kemarin.

Didampingi Kapolsek Belo, IPTU I Kadek Sumerta, SH, menggelar kegiatan tatap muka dengan Kades Ngali terpilih, Ihwan Ompu, S.Pd, anggota DPRD Kabupaten Bima dari  PKS, Saifullah S.Sos, ketua  BPD Ngali, Rif’ah beserta  anggotanya, Sekdes Ngali Asri SE, dan Ketua Karang Taruna, Munawir SH, beserta Toga, Toma dan Toda setempat.

Dalam silaturrahmi itu, Kapolres mengajak kerja sama yang baik dan memohon dukungan kepada masyarakat untuk mewujudkan wilkum Polres Bima, lebih khusus Desa Ngali guna menciptakan situasi yang aman dan damai, serata menjaga kerukunan antar warga.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax atau berita yang belum terverifikasi kebenarannya. Dan menghimbau masyarakat untuk meninggalkan pola pikir yang bersifat konvensional. “Misalnya kebiasaan  blokir jalan  yang dianggap solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah, akan tetapi cara itu salah karena akan berdampak besar  terhadap semua aspek kehidupan masyarakat dan sangat mengganggu kepentingan umum.” Ujar Kapolres yang baru dilantik beberapa bulan itu.

“Dengan seringnya tindakan blokir jalan, sebagai salah satu cara atau kebiasaan masyarakat dalam selesaikan masalah, akan dapat merugikan masyarakat itu sendiri, salah satunya keengganan investor untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Bima, karenasalah satu syarat utama dalam berinvestasi adalah situasi yg aman dan kondusif di suatu wilayah,” paparnya lagi.

Karena itu, kata Kapolres, perlu untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan membangun koordinasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak. Sehingga, ketika muncul gejolak, dapat diselesaikan dengah cara yang arif, bijak, tanpa perlu melakukan akasi yang dapat merugikan kepentingan umum.

“Selama ini secara umum untuk Kabupaten Bima pelaku tindak pidana banyak dilakukan oleh anak muda bahkan ada yang dibawah umur/usia produktif,  dengan terlibatnya anak dibawah umur tersebut dalam tindak pidana, menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk dapat  menyelamatkan generasi muda,  karena tanggung jawab untuk menjaga dan membina anak-anak itu adalah merupakan tanggung jawab Kita semua baik kades, anggota DPRD, camat, karang taruna, anggota BPD  maupun para orang tua dan tokoh masyarakat yang ada, mereka adalah aset bangsa, generasi penerus untuk memajukan daerah kita,” kata dia mengingatkan

Tak lupa Kapolres, menyinggung masalah Narkoba. Kata dia, pihaknya akan bekerja keras untuk memberantasnya. “Dan alhamdulillah kami telah berhasil menangkap beberapa pengedar paling tidak bisa memutus rantai peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bima. Maka dari itu saya mohon bantuan dan dukungan agar kami bisa maksimal dalam memberantas narkoba, karena bahaya narkoba sangat merugikan keluarga, bangsa dan negara. kami juga perlu dukungan dari  semua pihak dalam ciptakan Kamtibmas secara umum di Kabupaten Bima, Kamtibmas merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat atau kita bersama.” Pungkasnya.

Penulis : Teddy Kuswara
Editor    : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,121,arena,36,Bandara,7,Bansos,27,Bawaslu,13,bhakti sosial,20,bima,2152,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,57,Covid-19,24,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,94,Editorial,2,ekbis,199,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,explore,2,featured,89,hukrim,503,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,24,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,7,Kesehatan,116,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,14,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,120,KPU,3,KSB,2,lingkungan,95,lombok,106,Mataram,57,miras,1,Narkoba,7,Nasional,5,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,79,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,424,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,352,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,41,peristiwa,333,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,238,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,20,Provinsi,1,puisi,1,regional,2,religi,15,religius,41,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,184,Sosial,41,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Silaturrahmi di Desa Ngali, Kapolres Bima Kabupaten Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas
Silaturrahmi di Desa Ngali, Kapolres Bima Kabupaten Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas
https://1.bp.blogspot.com/-xFEGGF1wjBE/XieaMQaj6AI/AAAAAAAABgk/kaG7w14uYOIezohmDMBfcr8R4bLEkVEaACLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_2.png
https://1.bp.blogspot.com/-xFEGGF1wjBE/XieaMQaj6AI/AAAAAAAABgk/kaG7w14uYOIezohmDMBfcr8R4bLEkVEaACLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_2.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/01/silaturrahmi-di-desa-ngali-kapolres.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/01/silaturrahmi-di-desa-ngali-kapolres.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content