--> Terminal Baru Diharapkan Rampung Tahun Ini, Kadek Harap Masyarakat Bisa Menjaga dan Merawatnya | Poros NTB

Terminal Baru Diharapkan Rampung Tahun Ini, Kadek Harap Masyarakat Bisa Menjaga dan Merawatnya

Views
Dibaca Normal
Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, S.IKom

Bima, porosntb.com.- Untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan serta pengunjung umumnya, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima terus berbenah diri dengan melakukan berbagai upaya untuk terus “memperkaya” infrastruktur pendukung.

Terkini, Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II tersebut tengah membangun”Mega Proyek”  terminal baru dua lantai dengan sistim “Single Year” yang harusnya tuntas Desember tahun ini.

Kepala Bandara SMS, I Kadek Yuli Sastrawan, S.IKom, dengan rendah hati mengatakan, pembangunan terminal baru lantai dua tersebut berhasil direalisasikan berkat adanya dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat.

Ia sendiri nampaknya enggan mengedepankan pribadinya sendiri sebagai sosok yang paling berperan dalam menjemput program pembangunan infrastruktur tersebut.

“Kalau masalah-masalah sebelumnya (pembangunan terminal baru) mungkin pernah direncanakan. Istilahnya belum bisa teralisasi. Kebetulan saat saya (menjabat) ini diberikan kesempatan,” ujarnya saat ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, Rabu (22/7) kemarin.

Terkait dengan pengembangan bandara yang memiliki kode IATA : BMU ini, Kadek, sapaan akrabnya, berharap, kedepannya bisa berdampak terhadap peningkatan perekonomian, khususnya di Kabupaten dan Kota Bima. Karena Bandara SMS dipakai oleh 3 wilayah, yakni Kabupaten Dompu, Bima, dan Kota Bima.

“Mungkin masyarakat sudah langsung bisa melihat lah (Terminal baru yang tengah dibangun) kalau lewat-lewat. Pasti kelihatan dari jalan. Kalau perpanjangan runway tidak kelihatan karena tempatnya di dalam,” kata pria berbadan tinggi kekar ini.

Kadek berharap pembangunan terminal tersebut bisa diselesaikan Tahun 2020 ini. Sehingga awal Tahun 2021 nanti bisa dipastikan sambil menunggu verifikasi penilaian dari pusat.

Terkait progressnya, pembangunan terminal yang menguras anggaran sebesar Rp.78 Miliar itu masih sesuai jadwal. Masih tersisa 5 bulan lebih, kata Kadek. “Apalagi sudah naik atap, selesai sudah,” ujarnya.

Kadek berharap dengan adanya terminal 2 lantai ini bisa membuka pikiran dan wawasan masyarakat Bima, baik Kabupaten maupun Kota, bahwa kita ini harus berubah dan jangan stagnan. Kita harus merubah kebiasaan kita dimana terminal tersebut adalah milik bersama. Jadi harus digunakan dan diperlakukan sebaik-baiknya.

“Jangan asal, biar awet jadi harus digunakan sebaik-baiknya,” tukasnya.

Mudah-mudahan dengan adanya terminal baru ini, harap dia lagi, masyarakat bisa menikmatinya, menjadi lebih aman dan nyaman.

Masyarakat sendiri, lanjut Kadek, harus saling mengingatkan. Karena kata dia, tanpa bermaksud menggeneralisasi, kebiasaan sebagian masyarakat masih menjadi kendala tersendiri.

Ia mencontohkan kebiasaan atau budaya masyarakat saat mengantar penumpang, yang menurutnya terlalu berlebihan.

“Misalnya satu penumpang diantar oleh orang satu mobil. Bukan masalah yang ngantarnya banyak, ndak. Tapi dengan ngantarnya banyak itu, orang luar itu menilai bandaranya rapi aman atau apa,” ujarnya.

Kadek menegaskan, pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan banyaknya pengantar penumpang. Tapi yang perlu diingatkannya adalah agar bisa menjaga ketertiban, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Karena itu dimintanya agar Pemda, LSM, termasuk media untuk mengajak masyarakat agar membiasakan menjaga ketertiban saat memasuki areal bandara dan menjaga kebersihan bandara.

Penulis : Amiruddin
Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,123,arena,36,Bandara,7,Bansos,35,Bawaslu,17,bhakti sosial,22,bima,2247,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,71,Covid-19,25,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,113,Editorial,2,ekbis,203,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,91,Hoax,1,huk,1,hukrim,570,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,26,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,33,Kesehatan,121,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,134,KPU,3,KSB,2,lingkungan,98,lombok,107,Mataram,72,miras,1,Narkoba,7,Nasional,6,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,80,Pelayanan Publik,10,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,433,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,357,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,44,peristiwa,358,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,260,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,21,Provinsi,1,puisi,1,regional,3,religi,23,religius,41,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,190,Sosial,42,Sosok,1,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Terminal Baru Diharapkan Rampung Tahun Ini, Kadek Harap Masyarakat Bisa Menjaga dan Merawatnya
Terminal Baru Diharapkan Rampung Tahun Ini, Kadek Harap Masyarakat Bisa Menjaga dan Merawatnya
https://1.bp.blogspot.com/-vsR3fDp3J7M/XxjvVcL1O7I/AAAAAAAAI5o/sdeVOzCwZNgW870KWDwh4m3QJjlQ7f1bACLcBGAsYHQ/s640/Screenshot_7.png
https://1.bp.blogspot.com/-vsR3fDp3J7M/XxjvVcL1O7I/AAAAAAAAI5o/sdeVOzCwZNgW870KWDwh4m3QJjlQ7f1bACLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_7.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2020/07/terminal-baru-diharapkan-rampung-tahun.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2020/07/terminal-baru-diharapkan-rampung-tahun.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content