--> Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi di Pemkab Bima | Poros NTB

Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi di Pemkab Bima

SHARE:

Dibaca Normal


Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K, MH, saat menyampaikan sambutannya dalam acara silaturrahmi dengan Forkopimda dan para Tokoh se-Pulau Sumbawa di Aula Rapat Pemkab Bima

Bima, porosntb.com.- Gerbong rotasi dan mutasi di tubuh Polri membuat Irjen. Pol.  Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H, yang menjabat sebagai Kapolda NTB sejak Tanggal 8 Mei 2020 dirotasi menjadi Kapolda Riau menggantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Jelang akhir masa pengabdiannya di NTB ini, jenderal kelahiran 1970 tersebut melakukan kunjungan di Kabupaten dan Kota Bima.

Dengan menggunakan Pesawat Wings Air Nomor Penerbangan IW 1878 Rute Lombok-Bima Kapolda bersama rombongannya tiba Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Kamis (23/12/21).

Usai landing Pukul 13.50 Wita, Kapolda yang langsung menuju ruang VIP disambut hangat oleh Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Walikota Bima, HM Lutfi, SE, Bupati Dompu, Abdul Kader Jaelani, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Indra, S.I.K, M.H,. Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat S.I.K., Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslim, Danyon Brimob Bima, Kompol Zulkarnain S.I.K, dan Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf. Yudha Bhakti.

Beberapa saat kemudian, rombongan meninggalkan bandara menuju Kantor Pemerintah Kabupaten Bima. 

Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, kunjungan Kapolda bersama rombongannya yang terdiri dari para Pejabat Utama Polda NTB tersebut adalah dalam rangka Silaturrahmi dengan Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Pulau Sumbawa. 

Setibanya di Kantor Pemkab Bima pukul 14.15 Wita Kapolda beserta rombongan langsung memasuki ruang rapat Pemkab Bima guna silaturrahmi dengan Unsur Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten/Kota Se-Pulau Sumbawa Ketua DPRD Kabupaten/ Kota Se-Pulau Sumbawa, beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pimpinan Perguruan Tinggi.

Pose bersama Kapolda bersama Kapolres se-Pulau Sumbawa

Mengawali sambutannya, Kapolda NTB mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun tokoh-tokoh berpengaruh yang sudah banyak mendukung, dan juga membimbing sekaligus mendoakan dirinya.

“Sehingga selama saya bertugas di NTB Alhamdulillah secara umum dinamika Kamtibmas di NTB tidak ada gangguan keamanan yang cukup serius terjadi dan semua bisa dikelola dengan baik.” Ucapnya. 

Kapolda menghimbau masyarakat yang ada di wilayah pulau Sumbawa untuk tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi. “Kedepannya harapan saya, semoga wilayah Kabupaten Bima khususnya, wilayah Kabupaten maupun Kota se Pulau Sumbawa semakin sukses dan maju, masyarakat nya tetap aman dan damai, tidak ada lagi yang namanya konflik antar Kampung, konflik antar suku dan agama maupun tindakan-tindakan yang melanggar hukum.” Harap Kapolda 

Lanjutnya, ulama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dalam penyelesaian setiap permasalahan yang terjadi, khususnya di Pulau Sumbawa yang dikenal dengan masyarakat yang sangat kental dengan agamanya. 

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengajak seluruh elemen agar bersama-sama mensukseskan semua program Pemerintah dalam semua kegiatan yang mencakup kesejahteraan dan kemajuan dalam suatu wilayah dan berkerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten maupun kota se pulau Sumbawa. 


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi kehadiran Kapolda di Wilayah Kabupaten Bima.

“Dengan penuh rasa bahagia rasa syukur kami menerima kehadiran Bapak Kapolda NTB beliau memenuhi janjinya untuk hadir mengapresiasi dan memberikan semangat kepada wilayah Kabupaten Bima,” ungkap Umi Dinda, sapaan akrabnya. 

Lanjutnya, peranan Kapolda bagi Kabupaten Bima sangat berarti. Salah satunya, dengan keberhasilan Kabupaten Bima yang mampu mencapai target vaksin pertama sebesar 70%.

‘Pemerintah dan seluruh masyarakat Kab. Bima lebih khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolda NTB atas perhatian dan dukungan yang begitu besar, tentunya NTB hari ini harus melepas seorang tokoh, seorang pemimpin yang sangat dicintai oleh rakyatnya yaitu bapak Kapolda NTB yang dipercaya oleh Bapak Kapolri untuk kembali menjadi Kapolda di Riau dalam waktu dekat ini,” kata Umi Dinda. 

“Tentunya kami juga mendoakan semoga Jenderal tetap menjadi bagian yang terdekat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat dan dimanapun Jenderal mengabdi untuk bangsa dan negara demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.” Imbuhnya lagi. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Dompu. Abdul Kadir Zaelani dan Walikota Bima, HM Lutfi, SE. Keduanya juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kapolda untuk masyarakat di wilayah NTB,

Keduanya menilai, karena kerja keras dari Kapolda, Kota Bima dan Kabupaten Dompu, khususnya bisa keluar dari zona tidak aman akibat dinamika Pilkada yang lalu, menjadi zona paling aman di wilayah NTB.

Kapolda juga dinilai selalu aktif dalam berkomunikasi dengan masyarakat maupun Pemerintah dalam penanganan konflik. 

Di penghujung acara, Suasana haru nampak saat Kapolda NTB memberikan penghargaan berupa Piagam kepada 10 Puskesmas yang ada di Kabupaten dan Kota Bima, WakaPolres Bima, Kabag Ops Polres Bima dan Kasdim 1608 Bima dalam  pencapaian program Vaksinasi di wilayah Bima Khususnya. Serta penyerahan Cendramata untuk Kapolda NTB oleh Pemerintah Daerah se Pulau Sumbawa dan Kapolres Jajaran se Pulau Sumbawa. 

Kegiatan yang berakhir pada pukul 16.30 Wita tersebut berjalan dengan aman dan lancar di bawah pengamanan Personil Polres Bima, Polsek Jajaran dan Brimob Den C Pelopor Bima.

Penulis : Teddy Kuswara

Editor : Aden

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,38,bima,2676,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,223,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,714,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,134,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,296,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,786,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,397,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,53,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi di Pemkab Bima
Jelang Akhir Masa Jabatan, Kapolda NTB Gelar Silaturrahmi di Pemkab Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgygOfoPtqhyW83PPOtBUf4uspuPw4a7oPv7iyU2z6Eecq9yqX0t_LfUWbpVbe5qsW5WD1PM5QgJsRvDYTNSlv76Z3sNVuRZBFJP_DpTz6iXizp_mj0iFPWFCn7v62wMK6c-8zSLU3UA7TltHFki-p0gbeWcRrDnI5aliX1kLA9Bx2DPFtGFWQCpcdf1Q=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgygOfoPtqhyW83PPOtBUf4uspuPw4a7oPv7iyU2z6Eecq9yqX0t_LfUWbpVbe5qsW5WD1PM5QgJsRvDYTNSlv76Z3sNVuRZBFJP_DpTz6iXizp_mj0iFPWFCn7v62wMK6c-8zSLU3UA7TltHFki-p0gbeWcRrDnI5aliX1kLA9Bx2DPFtGFWQCpcdf1Q=s72-c
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2021/12/jelang-akhir-masa-jabatan-kapolda-ntb.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2021/12/jelang-akhir-masa-jabatan-kapolda-ntb.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content