Alhamdulillah! Hasil Uji Swab Kelanjutan Rapid Test di PKM Monta Kesemuanya Negatif Covid-19

0 Viewers
Sejumlah personil Polsek Monta saat menunggu giliran utnuk Rapid Test di Puskesmas Monta beberapa waktu lalu
Bima, porosntb.com.- Para Personil Polsek Monta, Staf dan Pegawai Puskesmas Monta serta warga Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Test Covid-19 di Puskesmas Monta beberapa waktu lalu, kini boleh bernafas lega.

Soalnya, hasil uji swab lebih lanjut yang dilakukan di RSU Sondosia yang dikeluarkan Sabtu (27/6/20) kemarin, kesemuanya dinyatakan negative, sebagaimana dirilis pihak Polsek Monta yang diterima media ini.

“Adapun hasil Swab Tes tersebut, yaitu seluruh Personil Polsek Monta, Staf dan Pegawai Puskesmas Monta serta warga Desa Sakuru yang menjalani Swab Tes di RSU Sondosia pada tanggal 24 Juni 2020 dinyatakan NEGATIF,” mengutip rilis yang diterima Minggu (28/6/20) ini.

Dengan adanya data hasil Swab Tes tersebut, maka untuk sementara ini di Kecamatan Monta Kabupaten Bima hanya 1 orang yang dinyatakan POSITIF, yaitu saudara HD, warga Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima yang saat ini menjalani karantina di RSUD Bima.

Sementara yang belum keluar hasilnya. Adalah Personil Polsek Monta serta Staf dan Pegawai Puskesmas Monta yang menjalani Swab Tes pada tanggal 25, 26 dan 27 Juni 2020.

Namun besar kemungkinan hasilnya NEGATIF, karena orang yang terindikasi sebagai awal penularan, yaitu Saudari. NA dan saudari MM dinyatakan NEGATIF.

Monitoring situasi pasca dikeluarkannya hasil Swab Tes masih terus dilakukan instansi terkait dan lewat media ini dipercayakan untuk menyebar luaskan informasi hasil Swab Tes ini untuk mencegah isu-isu negatif yang tersebar di tengah-tengah masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hasil uji swab lengkapnya bisa dilihat di SINI

Penulis : Teddy Kuswara
Editor : Aden

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama